Berprestasi Mengelola Sampah, Univ. Budi Luhur Diganjar Hibah oleh Pegadaian

The Gade Creative Lounge (Univ. Budi Luhur)
The Gade Creative Lounge Univ. Budi Luhur, hibah atas prestasi.

Jakarta, Akuratnews.com – Mengelola sesuatu yang tidak berguna bukanlah pekerjaan sia-sia, seperti halnya mengelola sampah baik itu organic maupun anorganik menjadi produk yang bermanfaat. Selama 8 (delapan) tahun, Univ. Budi Luhur (UBL) telah melakukan kegiatan mengelola limbah sampah menjadi produk berguna, hal ini menghantarkan Univ. Budi Luhur kepada penghargaan demi penghargaan, yang akhirnya di tahun 2021 ini, PT Pegadaian (Persero) memilih UBL untuk menerima dana hibah yang secara resmi PT. Pegadaian telah meresmikan pembukaan The Gade Creative Lounge dan Bank Sampah Budi Luhur pada Rabu, 31 Maret 2021 di Univ. Budi Luhur Jakarta.

UBL menerima hibah pembangunan The Gade Creative Lounge ini sebagai salah satu wujud kepedulian PT. Pegadaian (Persero) untuk menuangkan kreativitas mahasiswa dalam berbagai bidang dengan nuansa millennials, khususnya dalam masa pandemic Covid-19. Tumbuhnya kreativitas mahasiswa merupakan bagian dari membangun SDM juga termasuk tujuan BUMN yang secara konsisten membangun anak-anak bangsa.

Sedangkan, pemberian hibah renovasi Bank Sampah Budi Luhur kepada UBL sebagai wujud kepedulian dan CSR PT. Pegadaian (Persero) terhadap lingkungan hidup khususnya pengelolaan sampah sesuai dengan sustainable development goals.

Direktur Jaringan, Operasi dan Penjualan PT. Pegadaian (Persero) menyampaikan alasan memilih UBL, karena selama ini diketahui bahwa UBL telah memiliki pengelolaan sampah secara organik dan anorganik sejak 8 tahun yang lalu dan telah memiliki nama besar. Ini dibuktikan dengan Bank Sampah Budi Luhur mendapat penghargaan dari Gubernur DKI Jakarta karena Bank Sampah Budi Luhur secara konsisten melakukan pemilahan sampah.

Selain itu, PT Pegadaian memberikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap Bank Sampah Budi Luhur sebagai lembaga pengelolaan sampah dengan kualitas Grade A, sehingga menjadi Bank Sampah percontohan di Indonesia dan menjadikan Bank Sampah Budi Luhur sebagai wisata edukasi daur ulang.

Ditemui saat merayakan Ultah Univ. Budi Luhur yang ke 42 Tahun, Rektor UBL Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc., MM mengungkapkan, kerjasama dengan Pegadaian adalah sebuah bentuk bagian sosial dari Pegadaian dan untuk berperan aktif untuk menjaga kelestarian lingkungan.

Selanjutnya 1 2
Penulis:

Baca Juga