Bersama Alumni Genap 100 Tahun, ITB Gaet Nadiem Hingga Isyana

100 Tahun ITB, yang akan menghadirkan tokoh dari berbagai latar belakang. Menteri Pendidikan Nadiem Makarim hingga Isyana Sarasvati rencananya akan turut memeriahkan genap 100 tahun ITB pada Jum'at, 3 Juli 2020. mendatang.

Jakarta, Akuratnews.com – Ada hal menarik pada Jumat 3 Juli 2020 mendatang. Pasalnya pada Jumat kali ini dijadikan menjadi momentum bagian dari sejarah Institut Teknologi Bandung (ITB) yang genap menginjakan usia 100 tahun.  Di usianya yang genap 100 tahun ITB bersama dengan para alumninya sepakat menggaet Mas Menteri Nadiem Makarim dan juga Isyana Sarasvati dalam gelaran yang tidak boleh ditinggalkan, khususnya bagi keluarga besar ITB.

Berdiri pada 3 Juli 2020 silam, ITB pertama kali dikenal sebagai  Technische Hoogeschool te Bandoeng merupakan sekolah tinggi serta perguruan tinggi teknik pertama di Hindia Belanda. Rangkaian program kegiatan dengan tema besar ‘100 Tahun ITB dengan mengusung tema ‘Bersama Berkarya Bagi Bangsa’, diantaranya Talkshow  bertajuk ‘Indonesia Bicara, ITB Dalam Abad Baru Bagi Indonesia Baru’ Sidang Terbuka ITB dan Variety Show ‘Bersama Berkarya Bagi Bangsa’.

Talkshow Indonesia Bicara rencananya terbagi menjadi dua sesi pembahasan, pertama mengangkat tema ‘Transformasi Pendidikan di Era New Normal’ yang akan disiarkan secara streaming pada Kamis (2/7) di TVRI (19.00 – 20.00 wib). Acara ini juga akan dibuka oleh Prof. Reini Wirahadikusumah, Ph. D (Rektor ITB). Talkshow ini menghadirkan sejumlah tokoh masyarakat, pakar dan praktisi Indonesia antara lain:

Nadiem Makarim (Menteri Pendidikan RI, Radinka Qiera (AR’06) yang merupakan Co-Founder dan COO Sekolah.mu, Nyoman Anjani, S.T. (MS’09) selaku MIT Student & Founder Pelita Muda dan Prof. Dr. Gede Raka (Moderator).

Talkshow Sesi Kedua membahas tentang ‘Kewirausahaan dan Industri Berbasis Teknologi’ dengan para narasumber diantaranya:

Ridwan Djamaluddin Ph.D (GL’82) Deputi Kemenko Marves & Ketum IA ITB, Dayu Dara Permata, S.T (TI’80) Founder & CEO Pinhome, Buntoro (Founder CEO PT Mega Andalan Kalasan), Sharlini Eriza Putri, S.T., M.Sc (TK’05) Co-Founder dan CEO Nusantics, Dr. (HC) Nurhayati Subakat (SF’71) Founder PT. Paragon Tech Innovation, Andra Riandita, M.Sc (BM’06) Ph. D Candidate KTH Royal Institute of Technology, serta Dwi Larso Ph.D (TI’84) Direktur LPDP & Dosen SBM ITB sebagai Moderator.

Untuk Program Variety Show ‘Bersama Berkarya Bagi Bangsa’ akan digelar dihari kedua, Jumat (3/7) yang juga akan disiarkan di TVRI pada pukul 19.30 – 20.30 wib akan disemarakan dengan kehadiran musisi dan artis kenamaan, diantaranya:

Isyana Sarasvati, Candil  (SR’93), Farman Purnama (AR’96), Donny Suhendra (SR’78), Achi Hardjakusumah (SR’04), Erwin Badudu (AR’76), Yoes JF (TA’89), Christopher Abimanyu (FI’88), Dave Lumenta (SR’89), Bubi Sutomo (TA’84), Dita Saferina (KI’92), Toni P. Sianipar (AR’80), Indra Herlambang (SR’95), Imelda Rosalin (AR’89), Puspallia Panggabean (SR’04), Imam Praseno (EL’83), Henry Sinaga (AR’98), Lidya Pasaribu (TI’16), Acid Astree (TF’04), ditambah Komunitas Musik ITB, Alumni PSM ITB dan Dream Velvet.

Selain itu, di hari yang sama (Jumat 3/7) juga digelar Sidang Terbuka ITB yang akan digelar secara live streaming di akun Youtube ITB pada pukul 09.00 -11.00 wib.

Penulis:

Baca Juga