Bersama Binawan, Kemenkes Arab Saudi Rekrut 220 Perawat Indonesia

Bersama Binawan, Kemenkes Arab Saudi Rekrut 220 Perawat Indonesia
Bersama Binawan, Kemenkes Arab Saudi Rekrut 220 Perawat Indonesia

AKURATNEWS - Kementerian Kesehatan (Kemenkes)  Arab Saudi membuka kembali kesempatan bagi perawat Indonesia untuk bisa bekerja di Arab Saudi.

Tahun ini Binawan dipercaya kembali untuk menjadi mitra kerja MOH dalam merekrut perawat Indonesia untuk dapat bekerja di berbagai fasilitas kesehatan milik pemerintah Arab Saudi.

Binawan menargetkan 220 kandidat yang akan diberangkatkan tahun ini ke Arab Saudi. 15 kandidat telah lolos wawancara daring batch 1 pada Maret 2022.

15 perawat ini telah mendapatkan konfirmasi job offer dan visa kerja. Para kandidat ini merupakan lulusan sarjana keperawatan dari berbagai perguruan tinggi terkemuka di Indonesia.

Selanjutnya, wawancara daring batch dua oleh pihak MOH Arab Saudi telah diselenggarakan pada Kamis, 19 Mei 2022 dengan jumlah peserta setidaknya 100 kandidat.

Adapun asal daerah para kandidat batch 2 tersebar ke sepuluh provinsi di Indonesia, yaitu Sumatera Barat, Bengkulu, Banten, Jawa Barat, DKI Jakarta, DI Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, NTB, dan Sulawesi Tengah.

Kerjasama antara Binawan dan MOH Arab Saudi sudah terjalin sejak 16 tahun lalu.

Kerjasama ini menjadi semakin kuat dengan adanya perekrutan kembali tenaga kesehatan Indonesia untuk pemerintah Arab Saudi pada 2022 dengan target 220 kandidat.

Jumlah target perawat tersebut menambah daftar jumlah tenaga kesehatan Indonesia yang telah direkrut Binawan, yaitu sebanyak 365 sejak Juli 2021 untuk penempatan di Uni Emirat Arab, Kuwait, dan Arab Saudi.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga