Bersama Juventus, Ronaldo Berpeluang Pecahkan 4 Rekor Musim Ini

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo

Jakarta, Akuratnews.com - Bomber Juventus, Cristiano Ronaldo, berpeluang membukukan empat rekor sekaligus musim ini. Kans itu terbuka seiring performa apik Ronaldo bersama Bianconeri.

CR7, julukan Ronaldo, sudah bermain dalam 12 pertandingan di Serie A. Sejauh ini, ia berhasil mencetak 8 gol dan mengemas lima assist.

Jika performa impresif itu terus berlanjut, Ronaldo bisa menjadi pemain Juventus pertama yang paling banyak mencetak gol dalam satu musim.

Saat ini rekor gol tim asal Turin masih dipegang Ferenc Hirzer yang mencetak 35 gol dari 26 pertandingan musim 1925-1926.

Selain itu, Ronaldo juga berpotensi menjadi pemain tersubur dalam satu musim di Serie A musim ini. Torehan gol terbanyak kompetisi paling elite Negeri Pizza masih dipegang Gino Rossetti (Torino, musim 1928-1929) dan Gonzalo Higuain (Napoli, 2015-2016) dengan 36 gol.

Dengan performanya yang sedang menanjak, Ronaldo bisa menjadi pemain pertama dalam sejarah yang menjadi topskorer di Premier League, La Liga, dan Serie A.

Ronaldo tiga kali menyabet gelar topskorer La Liga dan satu gelar topskorer di Premier League.

Terakhir, Cristiano Ronaldo juga akan menempatkan namanya dalam buku sejarah apabila berhasil memberikan gelar kedelapan untuk Juventus di Serie A.

Jika hal itu terjadi, striker berusia 33 tahun jadi pemain pertama yang meraih gelar di Inggris (Manchester United), Spanyol (Real Madrid), dan Italia. (Red)

Penulis:

Baca Juga