Bersama Lima Kader Partai Demokrat, Devita Rusdi Terima Langsung KTA Dari AHY

Jakarta, Akuratnews.com - Partai Demokrat meresmikan Pelayanan Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai Demokrat Gratis di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Rabu (16/6).

Program yang diinisiasi Badan Pembinaan Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi (BPOKK) Partai Demokrat ini diresmikan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Artis yang belakangan ini juga terjun di dunia politik, Devita Rusdy adalah salah satu yang menerima KTA yang diinisiasi oleh Badan Pembinaan Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi (BPOKK) Partai Demokrat ini. Devita sendiri saat ini  menjabat sebagai Deputi Pembinaan Komunitas.

Wanita bernama asli Devita Prihartini ini pun menyampaikan bahwa program yang diinisiasi AHY ini merupakan sebuah terobosan penting yang mampu membawa Partai Demokrat semakin besar. Devita pun yakin jika AHY mampu membawa negara ini ke arah yang lebih baik.

“Saya meyakini Ketum kita ini adalah pemimpin masa depan Indonesia. Selain itu, saya alhamdulillah cukup mengenal baik Ibu Ketum Annisa dan seluruh kader Partai Demokrat yang menganggap saya seperti keluarga. Di situ saya merasa sangat nyaman dan bangga bekerja untuk Partai Demokrat,” ujar Devita di sela-sela acara.

Selain Devita, dalam kesempatan tersebut, AHY juga menyerahkan KTA baru kepada lima perwakilan anggota Partai Demokrat. Perwakilan penerima KTA baru tersebut adalah, Siti Nur Azizah, Wasekjen PD yang juga calon Walikota Tangsel, Laksamana Pertama M. Faisal, calon Bupati Rejang Lebong, Bengkulu, Andi Meryam, Wabup petahana Kolaka Timur, dan Cabup Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara, AKBP Lismidianto, Cabup Kaur Bengkulu.

"Dengan mengucap Bismillahirahmanirrahim, hari ini, 16 Juni 2020, saya secara resmi mengoperasionalkan Kantor Pelayanan KTA Partai Demokrat,” kata AHY dalam sambutannya yang dilanjutkan dengan pengguntingan pita tanda sebagai simbolis dimulainya pelayanan pembuatan KTA gratis.

Ditambahkannya, semangat dari pelayanan ini adalah untuk membesarkan Partai Demokrat.

"Selain itu kita juga ingin mempertahankan kader kita yang setia dan berkerja keras untuk Partai Demokrat karena kita memiliki perjuangan dan tujuan bersama," tambahnya.

AHY yang didampingi sang istri, Annisa Pohan kemudian meninjau fasilitas kantor pelayanan ini. Sembari meninjau fasilitas, AHY juga sempat membantu proses pembuatan KTA kader baru atas nama Jimmy Paskario Sianipar.

“Mengapa Bang Jimmy ingin gabung Partai Demokrat?” tanya AHY.

“Secara kepartaian, saya sudah kenal Partai Demokrat sejak lama, partai yang menganut nilai nasionalis dan religius. Dan dengan kehadiran Pak Ketum, saya merasa warna baru terhadap partai ini menjadi lebih muda dan dinamis,” jawab Jimmy.

“Selamat bergabung di Partai Demokrat, semoga Pak Jimmy dapat membawa kebaikan untuk kita semua,” lanjut AHY seraya menyerahkan KTA baru untuk Jimmy.

Kepala BPOKK Herman Khaeron menambahkan, sejumlah kemudahan hadir dalam pembuatan KTA baru secara gratis yang juga program terobosan Partai Demokrat di bawah kepemimpinan AHY ini.

Pendaftaran KTA ini dapat diakses menggunakan perangkat komputer maupun gadget. Pendaftaran dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun yang kemudian diverifikasi dan diintegrasi dalam sebuah sistem. Para peminat dapat mengunjungi www.sahabatdemokrat.id untuk melakukan pendaftaran secara online.

"Ke depannya, peserta yang ingin daftar dapat mengakses secara mudah. Kita menerapkan sistem elektronik smartphone yang bisa diakses dan di print-out oleh siapapun dan kapanpun, karena berbasis aplikasi," terang Herman.

AHY pun berharap pelayanan KTA ini, dapat menjadi kekuatan mesin partai untuk terus menyebarkan nilai-nilai yang dianut Partai Demokrat secara luas.

"Kita berharap dengan adanya pelayanan ini, mereka punya identitas yang bisa dibanggakan, dan pada akhirnya itu semua akan berarti jika mereka punya dedikasi tinggi untuk Partai kita,” tutur AHY.

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga