Dukung Konversi Energi

Bersama Menteri ESDM, Dirut PLN, Dirut Jasa Tirta Energi Kendarai Motor Listrik

Direktur Utama PT Jasa Tirta Energi Dr. Etty Susilowati, saat mengikuti parade Konversi Sepeda Motor BBM ke Listrik di Yogyakarta, yang diselenggarakan oleh Kementerian ESDM dan PLN.

AKURATNEWS – Konversi Energi dari Bahan Bakar Minyak (BBM) Fosil ke energi hijau bukanlah sebuah impian. Kemauan untuk mengkonversi energi tersebut tentunya butuh dukungan dari berbagai pihak.

Pemerintah dalam hal ini melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral telah memulai kegiatan Energy Transitions Working Group (ETWG) 1Presidensi G20 Indonesia di Yogyakarta, Rabu, 23 Maret 2022 lalu.

Rangkaian acara diawali International Seminar: Renewable Technology as Driver for Indonesia's De-Dieselization, kemudian dilanjutkan Parade Motor Konversi BBM ke Listrik yang dipimpin oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif.

"Menteri ESDM mengawali rangkaian kegiatan dengan membuka seminar internasional terkait de-dieselisasi, kemudian memimpin parade motor konversi BBM ke listrik dengan rute di Jalan Adi Sucipto," ujar Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik dan Kerja Sama (KLIK) Agung Pribadi, dalam keterangannya yang diterima redaksi, Kamis 24 Maret 2022.

Kegiatan perdana ini dihadiri oleh para pejabat eselon I di lingkungan Kementerian ESDM, Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo dan pihak terkait lainnya.

Parade motor listrik dimulai dari Hotel Royal Ambarukmo menuju Hotel Sheraton. Motor listrik ini merupakan hasil konversi dari sepeda motor berbahan bakar minyak.

"Kita konversi sepeda motor yang saat ini gunakan BBM, kita ganti dengn baterai. Bisa hemat BBM, kurangi emisi dan kembangkan industri pendukung," ujar Menteri ESDM.

Direktur Utama PT Jasa Tirta Energi Dr. Etty Susilowati, yang mana dalam kesempatan ini turut serta dalam mendukung program percepatan konversi energy, menyambut positif apa yang telah menjadi program konversi BBM ke energi listrik.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:

Baca Juga