Bersama PDI-P dan PAN, Mas Kelana Berlaga di Pilkada Sidoarjo

Sidoarjo, Akuratnews.com - Seorang bakal calon Bupati Sidoarjo 2021-2026, H. Kelana Aprilianto, akrab disapa Mas Kelana ini menyadari, menuju ke pentas Pilkada Sidoarjo pertengahan Desember 2020 mendatang, tak mungkin hanya menumpang satu kereta saja, PDI Perjuangan (PDI-P).

Karenanya, dia berupaya mencari kereta lain untuk digandeng jadi satu gerbong. Tak lama kemudian, dia berhasil menemukan keretanya, yakni Partai Amanat Nasional (PAN).

Dalam seri keenam ini, Akuratnews.com menulis sepintas perjalanan Mas Kelana mencari hingga mampu mendapatkan kereta lain tersebut.

Sebelumnya perlu diketahui, kenapa Mas Kelana mencari kereta lain?

Sesuai aturan perundang-undangan tentang ketentuan pemilihan kepala daerah, intinya menyatakan, partai politik atau gabungan partai politik dapat mendaftarkan pasangan calon kepala daerah, apabila memenuhi persyaratan perolehan sekurang-kurangnya 15% dari jumlah kursi DPRD.

Di Sidoarjo, disepakati partai politik atau gabungan partai politik yang bisa mendaftarkan pasangan calon kepala daerah harus mempunyai minimal 10 kursi di DPRD.

Diketahui, PDI-P memiliki 9 kursi. Karenanya, untuk mencari tambahan guna menutup kekurangan ini, Mas Kelana berupaya menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik, termasuk PAN.

Nampaknya, Tuhan memberikan kemudahan dan kelancaran kepada Mas Kelana. Dalam kurun waktu singkat, dia telah menerima surat perintah dari PAN yang memiliki 5 kursi.

"PAN adalah partai politik yang punya basis massa militan dan pasti, sama halnya PDI-P. Selama ini, PAN kurang diberikan peran yang berarti. Karenanya, saya ajak PAN berjuang bersama PDI-P. Kini, Banteng Sidoarjo (PDI-P) mulai berhenti merumput dan mengasah tanduknya, dengan dibantu energi Matahari (PAN), saatnya bertarung all-out di laga Pilkada Sidoarjo," tandas Mas Kelana bersemangat. (Bersambung)

Baca Juga