Bersepeda Menambah Persaudaraan dan Menjaga Imun Tubuh Ditengah Pandemi

Komunitas Sepeda Lipat Pocket Rocket Indonesia/Foto: Wahyu Wicaksono
Komunitas Sepeda Lipat Pocket Rocket Indonesia/Foto: Wahyu Wicaksono

Yogyakarta, Akuratnews.com - Komunitas sepeda lipat pocket rocket Indonesia atau pockrock +62 yang memiliki anggota dari sabang sampai merauke baru saja menyelesaikan agenda tahunan mereka yakni Gathering Nasional pertama yang dilaksaanakan di Jogjakarta 22 - 23 agustus 2020.

Kegiatan Gatnas pertama ini diselenggarakan ditengah kondisi pandemi, namun pastinya protokol kesehatan bagi para peserta tetap diwajibkan, ujar Gentur Handoko selaku ketua panitia pelaksana Gatnas pertama pockrock +62 ketika ditemui disela sela acara tersebut.

Gatnas pertama poket rocket indonesia dihadiri 30 member dari perwakilan chapter yang ada di Indonesia.

Agenda Gatnas pertama juga diisi dengan acara, gowes bareng menuju musium perjuangan jogjakarta, musium soeharto di gamping jogjakarta, serta agenda Night Ride keliling kota jogja, dan diakhiri dengan bersepeda menuju puncak bibis bantul jogjakarta.

Sebelum memulai acara gatnas, salah seorang membernya menjalankan misi bersepeda dari jakarta hingga jogjakarta yang menempuh perjalanan sejauh 550 Kilo Meter dan berdurasi selama kurang lebih 6 hari dengan menggunakan sepeda, yang juga tergabung dengan empathy ride.

Bersepeda ditengah kondisi pandemi saat ini sangatlah bagus untuk menjaga imunitas tubuh kita agar terhindar dari bahaya virus covid 19, bersepeda juga terbukti mampu menambah rasa kekekluargaan diantara sesama pesepeda.

Agenda gatnas pocket rocket Indonesia (pockrock +62) selanjutnya akan diadakan di jawa barat tepatnya di kawasan cibodas tahun 2021 mendatang.

Penulis: Wahyu Wicaksono
Editor:Redaksi
Photographer:Wahyu Wicaksono

Baca Juga