Bersiapnya Chintia dan Santi Wakili Indonesia ke Dua Kontes Internasional

Jakarta, Akuratnews.com - Yayasan El John Indonesia, melalui El John Pageants kembali mengirim wakilnya mengikuti kontes internasional.

Kali ini, tidak hanya satu tapi dua wakil sekaligus  yakni Miss Earth Indonesia 2019, Cinthia Kusuma Rani mengikuti pemilihan Miss Earth 2019 di Manila, Filipina, 29 September – 26 Oktober 2019.

Lalu, Santi Yuliani, Miss Asia Pacific International Indonesia 2019 yang akan mengikuti pemilihan Miss Asia Pacific International di Manila, Filipina 26 September – 10 Oktober 2019 mendatang.

Founder Yayasan El John Indonesia Johnnie Sugiarto menjelaskan, Cinthia akan berkompetisi dengan finalis dari 80 negara. Sedangkan Santi akan bersaing dengan wakil dari 45 negara.

Di ajang internasional ini, Cinthia dan Santi akan mengenakan busana rancangan dasainer terkemuka tanah air Hengki Kawilarang, Olanye by Eko Tjandra, Citra Dewi Kusumon, Evelin Gunawijaya. Dan desainer Yudistira khusus merancang Evening Gown untuk Cinthia.

Sementara Santi akan mengenakan Evening Gown rancangan designer Linda Mulia. Selain itu, ada National Costume yang akan dikenakan keduanya.

Busana-busana tersebut nantinya sekaligus  mempromosikan kekayaan dan pariwisata Indonesia kepada dunia. Selain busana, promosi pariwisata Indonesia juga akan ditampilkan Cinthia melalui Eco Video yang akan diperlombakan sesama para finalis.

Baik Cinthia dan Santi berjanji akan tampil maksimal, untuk memberikan yang terbaik bagi Indonesia.

"Sangat bangga bisa mewakili Indonesia ke kancah Internasional. Pastinya persiapan sudah maksimal dan akan selalu memberikan yang terbaik disana," ucap Cinthia yang diamini Santi di Jakarta, Jumat (20/9)

Cinthia sendiri sebagai Miss Earth Indonesia 2019 menyadari jika ia nantinya akan banyak dihujani pertanyaan seputar kebakaran hutan yang terjadi di Sumatera dan Kalimantan.

"Saya akan yakinkan pada para penanya itu, bahwa pemerintah Indonesia akan mampu mengatasi kebakaran ini," ucap Cinthia.

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga