Bertemu Jokowi, Prabowo Sadar Masih Banyak yang Emosional

Jakarta, Akuratnews.com - Presiden terpilih, Joko Widodo bertemu dengan paslon capres 02, Prabowo Subianto. Pertemuan ini dianggap sebagai rekonsiliasi dari kedua kubu politik tersebut.

"Saya mengerti banyak yang mungkin masih emosional. Kita mengerti banyak hal yang kita harus perbaiki. Intinya saya berpendapat bahwa antara pemimpin kalau hubungannya baik kita bisa saling ingatkan," ujar Prabowo kepada wartawan di Stasiun MRT Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (13/7/2019).

Lebih lanjut, Ketua Umum Partai Gerindra itu menyatakan siap membantu jika memang diperlukan. Ia juga mengaku akan tetap memberikan kritik atas program-program pemerintah Jokowi ke depan.

"Menjadi presiden itu mengabdi. Masalah yang dipikul besar. Kami siap membantu kalau diperlukan. Mohon maaf kalau kira mengkritisi bapak sekali sekali," katanya.

"Kalau beliau mau ketemu saya ya saya akan manfaatkan untuk menyampaikan hal-hal demi kebaikan bersama. Jadi saya ucapkan selamat bekerja," imbuhnya.

Untuk diketahui, kedua tokoh itu menaiki MRT dari Stasiun Lebak Bulus sekira pukul 10.13 WIB. Jokowi dan Prabowo turun di stasiun MRT Senayan dan berjalan kaki menuju pusat perbelanjaan Fx Sudirman dan makan bersama di Sate Khas Senayan.

Terlihat pula Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) Budi Gunawan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Sekretaris Negara, Praktikno.

Penulis: Redaksi
Editor: Redaksi

Baca Juga