oleh

Bertiga Satu Rasa Akan Gelar Konser Tri Tunggal di Jakarta Dan Surabaya

Jakarta, Akuratnews.com – Nama Chrisye, Yockie Suryopryogo, dan Erros Djarot adalah nama fenomenal di jagad muik Indonesia. Tak berlebihan rasanya jika tiga serangkai ini termasuk pengubah alur sejarah musik Indonesia.

Tak hanya itu, dengan genre pop kreatif yang diusungnya mereka bertiga benar benar telah mewarnai jagad musik Indoneia dengan tinta emas di eranya.

Sehingga tak heran jika banyak sekali para promotor yang ingin membuat konser mengenang karya-karya emasnya. Salah satunya Bertiga Satu Rasa yang dikomandoi oleh Nonny Qosasi.

Bertiga Satu Rasa memang event Maker atau Event Organizer baru, namun keberaniannya menggelar konser tiga legenda musik Indonesia yaitu Erros, Chrisye dan Yockie bertajuk ” Erros Chrisye Yockie Tembang Perada Sang Tri Tunggal” ini patut diapresiasi.

Sebab konser ini tidak hanya sekedar sebuah pertunjukan musik semata, tetapi lebih dari itu konser ini juga merupakan pemaparan sejarah perjalanan muisik Indonesia dimana pada era 70-80an muncul kreator-kreator musik ulung yaitu Erros, Chrisye dan Yockie.

“Chrisye pernah bercerita kepada saya, bahwa dirinya hanya menorehkan etitik saja dari ejarah musik Indonesia, generasi seterusnya lah yang meneruskan agar titik tadi menjadi sebuah garis yang panjang dalam sejarah perjalanan musik Indonesia”, jelas Yanti Noor (Istri dari Almarhum Chrisye), saat bertemu media di Hard Rock Cafe, Jakarta Kamis (20/12).

Sementara dalam kesempatan yang sama Novi Madjedi selaku Co Executive Produser juga memberikan penjelasan tentang konser ini.

“Konser ini bagi kami bermakna sangat dalam,sebab nama Erros, Chrisye dan Yockie ini ini adalah nama besar di sejarah muik Indonesia. Mereka berkolaborasi dalam waktu yang cukup lama, oleh karena itu konser yang akan kami gelar di dua kota yaitu Jakarta dan Surabaya ini kami akan garap secara apik agar era milenial ini jadi tahu dan menyukai karya karya beliau bertiga”; jelas Novi.

Lebih lanjut Novi menambahkan ” Selain menampilkan penyanyi kondang era 80an Dian Pramana Poetra, kami juga akan menampilkan Marcell Siahaan, Bonita Adi, Barsena, Trisouls yang menurut kami bisa mewakili era sekarang atau era milenial”, jelas Novi lebih lanjut.

Nama Erros, Chrisya dan Yockie memang bukan memonopoli kesuksean musik Indonesia era 70/80an, tetapi masih banyak nama nama besar seperti Fariz RM, Keenan Naution, dan lain lain. Tetapi tiga serangkai atau orang sering menyebutnya Tri Tunggal ini memang memiliki karya karya yang fenomenal sejak mengawali kolaborasinya dengan membentuk Badai Band dimana terdapat nama Fariz RM dan bahkan Debby Nasution didalamnya.

Album Badai Band yang dirilis pada tahun 1977 dengan hits ” Badai Pasti Berlalu, dan Merpati Putih “, ini dianggap album of the year, karena selain lagu-lagunya memang sangat bagus, album tersebut juga dijadikan sebagai tema film yang dibintangi oleh Christine Hakim dan Slamet Rahardjo dengan judul yang sama.

Usai merilis album terebut kolaborasi mereka bertiga terus berlanjut, banyak karya karya yang abadi bahkan tetap enak didengar hingga sekarang, seperti lagu ” Malam Pertama”, ” Sabda Alam dan lain lain.

Dalam konser nanti, akan didukung band lengkap, sebagalmana kekuatan seorang Yockie. Dengan menghadirkan karya karya penting ECY yang terangkum di empat album magnum opusnya.

Plus beberapa Iagu penting Chrisye, terutama yang terangkum di album “Puspa Indah Taman Hati.

Untuk konser di Jakarta yang akan digelar pada 1 Pebruari 2018 nanti, rencananya akan berlangung di Jakarta Concert Hall iNews TV.

Sedang di Surabaya akan berlangsung di Grand City Convex. Untuk harga tiket konser di Jakarta berkisar antara 350-750 ribu rupiah. Sedang harga tiket untuk konser di Surabaya dibandrol antara 250-500 ribu rupiah.

Bertindak selaku Muic Director dalam konser yang disponsori oleh Telkomsel dan Bank Mandiri ini adalah Krisna Prameswara. (Irish)

Komentar

News Feed