Alternatif Tontonan Anak dan Keluarga

‘Bertualang Bersama Knight Kris dan Pororo’, Angkat Animasi Lokal Bersanding Korea

Jakarta, Akuratnews.com - Geliat industri film mulai berjalan di tengah pandemi. Namun, bioskop yang masih dibuka secara terbatas, dan belum sepenuhnya penonton mau datang ke bioskop membuat sejumlah pelaku industri film tanah air coba mencari alternatif.

Salah satunya adalah E-Motion Entertainment yang coba menghadirkan film anak dan keluarga yang dapat ditonton dari rumah.

Menyatukan kisah Pororo dari Korea dan Knight Kris asal Indonesia dalam satu film dalam bentuk DVD bertajuk 'Bertualang Bersama Pororo dan Knight Kris', E-Motion mencoba menyajikan tontonan yang punya nilai edukasi.

"Kita ingin juga mengangkat khasanah lokal karya anak bangsa," ujar Arnold. J. Limasnax, CEO PT. E-Motion saat peluncuran DVD :Bertualang Bersama Pororo dan Knight Kris' di Jakarta, Senin (29/3).

E-Motion sendiri bekerjasama dengan Jagonya Musik dan Sport Indonesia (JMSI) selaku distributor untuk mengedarkan DVD film ini.

Sebuah hal yang diluar kebiasaan lantaran biasanya JMSI menggarap musik namun kini melirik film animasi anak-anak.

"Kami memiliki ide unik menggabungkan film animasi dalam negeri dan luar negeri dengan keyakinan akan menambah minat anak-anak dan keluarga mengoleksinya. Kita tahu Pororo amat digemari anak-anak, sedangkan Knight Kris lebih ke keluarga (semua usia)," ujar Steve Lillywhite, CEO JMSI.

Film 'Bertualang Bersama Pororo dan Knight Kris' ini menghadirkan petualangan, kisah heroisme dan sikap patriotik yang dinilai cocok untuk anak-anak.

"Ini (dua animasi dipilih) karena nggak terlalu banyak animasi indonesia yang punya garis besar benang merah yang sama tentang heroisme, jadi yang terbaik adalah the Knight Kris. Ke depannya kita akan mencoba mengangkat animasi karya anak bangsa lainnya," pungkas Arnold.

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga