Besok, Presiden Jokowi Jalani Vaksin Kedua

Jakarta, Akuratnews.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sedianya menjalani vaksinasi Covid-19 kedua pada Rabu (27/1). Kabar ini dibenarkan Satgas Penanganan Covid-19.

"Iya benar (besok Jokowi akan disuntik vaksin dosis kedua)," ujar Juru Bicara Pemerintah Satgas Covid-19, Wiku Adisasmito di Jakarta, Selasa (26/1).

Sebelumnya, Presiden Jokowi juga pernah mengunggah kartu vaksinasi yang memuat informasi mengenai jadwal vaksinasi. Mulai dari dosis pertama hingga kedua. Pada kartu vaksinasi presiden juga ditera lokasi pelaksanaan vaksinasi. Jokowi akan menjalani penyuntikan vaksin di Klinik Husada Setia Waspada Mako Paspampres.

Diketahui, setelah mendapat vaksin suntikan vaksin Sinovac dosis pertama pada 13 Januari 2021 lalu, Jokowi harus menjalani vaksinasi dosis kedua berselang 14 hari atau pada 27 Januari 2021.

"Kartu yang akan diberikan kepada semua orang yang divaksinasi ini sekaligus pengingat agar tepat waktu menjalani vaksin kedua," tulis Jokowi dalam unggahannya, Rabu (13/1) lalu.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi menjadi orang pertama di Indonesia yang menerima vaksin Covid-19 sekaligus menandai pelaksanaan rangkaian program vaksinasi nasional. Dalam prosesi vaksinasi perdana itu, turut divaksin bersama Jokowi antara lain Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Idham Azis, hingga selebritas Raffi Ahmad.

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga