Bike Bike Cafe Pas Buat Tongkrongan Anak Sepeda

Bike Bike Cafe
Bike Bike Cafe

Jakarta, Akuratnews.com - Bersepeda tengah digandrungi orang banyak. Bukan cuma buat olahraga, bersepeda kini jadi trends. Komunitasnya makin menjamur. Persoalan muncul, manakala komunitas sepeda makin bejibun, tempat nongkrong mereka masih minim.

Alhasil, pria bernama Panca memutar otaknya. Dari hasil survei dan membaca situasi yang ada saat ini, tercetuslah ide membuat sebuah kafe untuk komunitas sepeda tersebut.

Maka belum lama ini didirikanlah Bike Bike Cafe oleh Panca di kawasan Tangerang Selatan persisnya.

Konsepnya mantul. Panca mengusung Go Green dan Family. Konsep ini katanya juga tercetus karena adanya pandemi Covid-19.

"Adalah suatu keputusan yang bertolak belakang dalam kondisi pandemi saat ini, kami malah bisa menyediakan tempat atau ruang untuk para goweser atau komunitas lainnya" ujar panca ketika ditemui Akuratnews.com di Bike Bike Cafe, kawasan Tangerang Selatan baru-baru ini.

Konsep Go Green yang ditawarkan Panca di Bike Bike Cafe memang mengedepakan daur ulang serta ramah terhadap lingkungan. Dia juga ingin memberikan kepuasan pada pelanggannya saat nongkrong dan menyantap beragam sajian kuliner serta minuman di katanya dengan cara tetap mengaja ekosistem alam.

Karena itu, belum lama dibuka pelanggan pun antusias berdatangan. Apalagi konsep lain diterapkan di Bike Bike Cafe yakni adanya jasa pencucian sepeda.

"Sejak dibuka sampai saat ini antusias para pesepeda yang berkunjung ke Bike Bike terus meningkat, tidak hanya memberikan nuansa tempat nongkrong namun juga Bike Bike membuka jasa cuci sepeda bagi para goweser yang tidak memiliki waktu untuk melakukan hal tersebut. Cairan yang dipergunakan untuk dry wash atau pun detailing pada sepeda tidak berbahaya untuk sepeda dan aman bagi lingkungan karena tidak banyak mengeluarkan busa" tambah Panca.

Bike Bike Cafe saat ini belum memiliki cabang dan hanya melayani costumernya di kawasan Ciater, Tangerang Selatan. Kendati begitu, bukan tak mungkin Bike Bike Cafe bakal ada di Jabodetabek.

"Kedepannya kita memang memungkinkan Bike Bike Cafe berencana melebarkan usahanya di Jabodetabek. Saat ini kita masih fokus untuk memberikan pelayanan terbaik dan berharap bisa diterima oleh seluruh pesepeda di jabodetabek" tutup Panca.

Penulis: Wahyu Wicaksono
Editor:Alamsyah

Baca Juga