Bintang Emon Dituduh Pakai Narkoba

Jakarta, Akuratnews.com - Lewat video berdurasi 1 menit 43 detik, komika Bintang Emon baru-baru ini angkat bicara soal kasus penyiraman Novel Baswedan, video tersebut viral saat baru diunggah.

Hasil dari unggahan video tersebut, Bintang Emon dapat banyak dukungan dari warganet ataupun selebriti. Kini, Bintang Emon mulai 'membatasi' media sosialnya. Ia mengunci akun twitternya.

Sementara itu setelah video itu viral, mulai muncul akun yang memfitnah Bintang Emon. Salah satunya akun Twitter @Tiara1636212. Ia beberapa kali mengunggah foto hasil edit yang menyatakan Bintang Emon menggunakan narkoba.

"Bro Emon mulai gelisah, takut di tes urin oleh aparat. Janagan pake sabu bro kalau mau buat dopping... masa depanmu jadi taruhan," tulis akun tersebut disertai tagar Gak Sengaja dan Novel Baswedan.

Bintang Emon mengaku ada seseorang yang coba meretas surel pekerjaan bahkan sampai orang terdekat. Bintang Emon mengaku masih santai menghadapi itu semua.

"Ahahahay udah mulai ada yg bandel keemail kerjaan, akun kakak, akun manajer," tulis Bintang di akun Twitternya.

Bintang Emon menyindir dakwaan Jaksa atas kasus Novel Baswedan. Ia menilai alasan tidak sengaja sehingga tuntutannya ringan tidak masuk di akal.

"Katanya enggak sengaja, tapi kok bisa sih kena muka. Kan kita tinggal di bumi, gravitasi pasti ke bawah. Nyiram badan enggak mungkin meleset ke muka. Kecuali Pak Novel Baswedan emang jalannya hand stand," kata Bintang.

Videonya diunggah ulang oleh Najwa Shihab. Reza Oktovian atau Reza Arap mengaku salut dengan Bintang Emon. Rekan sesama komika, Pandji Pragiwaksono juga turut angkat bicara soal tudingan Bintang Emon menggunakan narkoba.

"Sekarang Indonesia tau Bintang Emon melakukan hal yg benar karena fitnah oleh organisator akun2 ini mengungkap bhw mereka ada di posisi yg salah," tulis Pandji di akun Twitternya.

Sampai Senin, 15 Juni 2020 pagi, nama Bintang Emon jadi trending nomor satu di Twitter. Warganet ramai-ramai berkicau ingin melindungi Bintang Emon. Mereka pun mengkritisi orang-orang yang berlindung di balik akun yang menyerang Bintang Emon tanpa bukti itu.

Penulis: Redaksi

Baca Juga