Geliat Hiburan di Palangkaraya

Bioskop di Palangkaraya Siap Dibuka Kembali

Palangkaraya, Akuratnews.com - Selain sekolah yang akan memulai kegiatan belajar mengajar lewat Pertemuan Tatap Muka (PTM), sejumlah fasilitas umum termasuk bioskop pun akan dibuka kembali.

Namun untuk bisa masuk ke dalam bioskop, pengunjung harus memenuhi persyaratan wajib. Yaitu sudah divaksinasi dan memiliki aplikasi Peduli lindungi.

Dikatakan oleh Ketua Harian Satgas Penanganan Covid 19 Palangka Raya, Emi A, melalui rilis resminya, tadi siang (1/ 10), aplikasi itu nantinya akan dipakai untuk memeriksa para pengunjung bioskop.

'Jika hasil scanning pada aplikasi itu menunjukkan warna oranye atau hijau, maka pengunjung diperkenankan masuk ke dalam gedung," kata Emi, di.

Dikatakan pula olehnya, Satgas saat ini masih terus menyosialisasikan aplikasi Peduli lindungi pada masyarakat. Karena belum semua lapisan masyarakat mengetahui aplikasi ini.

"Kami terus lakukan upaya itu, agar masyarakat juga bisa beraktifitas menikmati kelonggaran PPKM level 3 di Palangka Raya ini. Namun tetap memenuhi standar protokol kesehatan. Khususnya sudah divaksinasi serta mempunyai aplikasi Peduli lindungi di ponsel mereka," tambah Emi.

Masyarakat sendiri, memang beragam pendapat menanggapi penerapan aplikasi ini. Banyak yang mengomel, tapi beberapa orang juga menanggapi secara positif

"Namanya sudah aturan, susah kita lawan. Ikuti sajalah. Toh bisa juga belajar pelan-pelan. Anggap saja untuk mengecek kondisi tubuh kita, kena gejala atau tidak," komentar Abdul Nasyid, warga sekitar pasar dekat Pelabuhan Rembang, Kelurahan Pahandut,Palangka Raya, yang berprofesi sebagai tukang cukur, pada Jumat (01/10/21).

Di Palangka Raya sendiri, satu-satunya bioskop 21 yang ada hanyalah Palangka Raya (Palma) 21, yang berada di Gedung Palangka Raya Mal. Selama Pandemi, bioskop ini tidak membuka aktifitas sama sekali. Dari pemantauan media ini, bahkan eskalator yang menghubungkan lantai dasar mal dengan bioskop, tidak diaktifkan pihak pengelola dan dipasang tulisan.

Penulis: Iwan Pras
Editor: Redaksi
Photographer: dok. Jagadsinema

Baca Juga