Bitcoin Mencoba Bertahan

Bitcoin - Lukman Hqeem
Bitcoin - Lukman Hqeem

Jakarta, Akuratnews.com – Bitcoin menunjukkan ketahanannya pada perdagangan di hari Kamis (19/07),dengan kenaikan tajam yang dibuat sejak awal pekan ini. Bitcoin BTCUSD, dinilai $ 7.416,27, naik 1,1%.

Sering kali di masa lalu, Bitcoin mampu membuat gerakan yang tajam, atau sebaliknya melakukan konsolidasi. Kali ini, bitcoin telah memainkan peran utama dalam arah dunia, lebih tepatnya menjadi masalah besar.

Seperti yang terlihat, pergeseran harga BTCUSD mungkin tidak bisa dinilai wajar. Dalam kasus penyimpangan harga positif, penggelompokan itu berarti sentimen pasar menuju namun belum tercipta sepenuhnya dalam rantai supply-demand dimana harga keseimbangan berada.

Sementara itu, Komite Jasa Keuangan Rumah, mencela mata uang krito paling terkenal ini, Brad Sherman dari Partai Demokrat, mengatakan bahwa pemerintah AS harus melarang pembelian dan penambangan mata uang kripto.

Dikatakan olehnya bahwa kami harus melarang orang AS membeli atau menambang cryptocurrency, kata Brad Sherman, Senior Demokrat di Komite Jasa Keuangan DPR. Sherman pernah menyebut cryptocurrencies sebagai “kuali” yang hanya akan membuat orang-orang duduk-duduk saja dan memberitahu istri mereka bahwa mereka akan menjadi jutawan.

Senada dengan hal itu, Gubernur Bank Sentral AS, Jerome Powell mengatakan di hari Kamis bahwa mata uang digital, seperti Bitcoin, memiliki “nilai intrinsik” dan hanya baik jika Anda mencoba mencoba untuk menyembunyikan atau pencucian uang.

Powell berbicara di depan House Financial Services Committee, dengan mengatakan bahwa pengawasan pasar mata uang digital bukan peran The Fed yang lebih mementingkan “masalah perlindungan konsumen.” Terlepas dari kenyataan bahwa Fed mungkin melihat cryptocurrency itu sendiri, Powell mengatakan hal ini tidak akan terjadi.

Pada perdagangan Altcoin, Eter turun 1,1% pada $ 468,40, Bitcoin Cash kehilangan 0,7% pada perdagangan $ 816,50, litecoin turun 2,1%, perdagangan terakhir di $ 86,34 dan Ripple ini, turun 48 sen, atau turun 0,8%. Pasar bitcoin berjangka di pasar CBOE Global Markets Inc. untuk kontrak bulan Agustus ditutup naik 2,5% pada $ 7465 dan CME Inc untuk kontrak bulan Juli naik 0,8% menjadi $ 7.450. (Lukman Hqeem)

Penulis:

Baca Juga