oleh

Bitcoin Terkerek Naik Hampir 3%.

Jakarta, AkuratNews.com  – Awal mulai minggu ini akan menjadi sejarah baru bagi perdagangan mata uang kripto. Bitcoin mengalami kenaikan, pada posisi terbaik sejak awal April silam.

BTCUSD naik 16,5% dari minggu lalu, ke $ 7,734.90, atau naik 2,9% dari penutupan sebelumnya. Bahkan sempat mencapai harga tertinggi $ 7,785.37, level tertinggi sejak 23 Mei.

Secara teknis, prospek bitcoin untuk menguat terus menunjukkan sinyalnya. Setelah menembus pergerakan harga rata-rata dalam 100 hari, menghasilkan momentum kenaikan lebih lanjut.

Disisi lain, kabar tidak sedap tetap berembus dan bisa menjadi sentiment negative pasar. Dalam pertemuan Menteri Keuangan dan Pejabat Bank Sentral G20, kembali mengingatkan bahwa negara-negara anggota harus tetap waspada dalam mengawasi pasar mata uang kripto ini. Meskipun mereka bersikap optimis dalam pertemuan puncak di Argentina, bahwa cryptocurrency tidak menimbulkan risiko signifikan terhadap sistem keuangan tetapi negara harus tetap waspada.

Ditambahkan bahwa teknologi terkait bisa memiliki dampak yang berarti pada ekonomi global. Inovasi teknologi, termasuk yang mendasari adanya aset kripto tersebut, dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi sistem keuangan dan ekonomi yang lebih luas.

Pernyataan G20 ini masih tidak berubah secara signifikan dari pernyataan sebelumnya. Kurangnya ketegasan regulasi terus menjadi tema di balik perubahan harga mata uang digital. Charles Hayter, pendiri CryptoCompare, menegaskan kembali sentimen-sentimen ini,  bahwa retorika kebijakan dan ketiadaannya, dalam beberapa kasus justru akan menjadi bagian dari kebangkitan cryptocurrency.

Decoupling dalam perdagangan mata uang krito juga masih berlanjut. Munculnya divergensi bitcoin dengan altcoin, berlanjut pada perdagangan awal minggu ini. Transaksi Altcoin umumnya masih berakhir di zona merah. Ether turun 2.3% di $ 453.57, Bitcoin Cash turun 2.2%, di $ 789.00, Litecoin turun 1.1% ke $ 82.82 dan Ripple, menjadi yang terburuk dari altcoin utama, turun 3,1% ke 45 sen.

Sementara dalam perdagangan di pasar berjangka, Bitcoin melonjak lebih tinggi. Dibursa Cboe Global Markets Inc. untuk XBTQ8 naik 6% pada $ 7.785 dan di CME Inc. BTCN8, naik 5,4%, ke $ 7.735. (Lukman Hqeem)

Loading...

Komentar

News Feed