oleh

Bitcoin Naik Lagi Setelah Dolar AS Melemah

Jakarta, Akuratnews.com – Harga Bitcoin bergerak lebih tinggi Selasa, menyentuh tertinggi tiga minggu $ 7,124.23, penebangan sesi kemenangan kelima selama enam terakhir.

Mata uang digital No. 1 naik sebanyak 6% pada hari Selasa dan sekarang lebih dari 20% dari terendah 14 Agustus. Bitcoin (BTCUSD) terakhir berpindah tangan pada $ 7,119.43, naik 5,7% di bursa Kraken.  Kenaikan bitcoin dipicu melemahnya dolar AS, yang telah menarik perhatian para analis.

Bagi para analis, perilaku semacam ini khas komoditas. Ketika uang jatuh, dibutuhkan lebih banyak dolar untuk membeli satu barel minyak atau satu ons emas dan sebaliknya. Di sini adalah karena dolar mendominasi pasar, orang-orang lebih percaya pada bitcoin dan tentu saja, sebaliknya, ketika dolar jatuh.

Morgan Creek Digital, anak perusahaan operasi Morgan Creek Capital Management, mengumumkan peluncuran dana indeks aset digital. Dana tersebut, yang bermitra dengan Bitwise Asset Management yang berpusat di San Francisco, adalah keranjang beratap kapitalisasi pasar atas 10 aset digital terbesar, tidak termasuk Ripple dan Stellar karena mereka memiliki pasokan sentral lebih dari 30%. “Semakin banyak investor institusional yang datang kepada kami untuk meminta paparan ruang angkasa,” kata Mark Yusko, kepala investasi dari Morgan Creek Asset Management. Dana tersebut akan memiliki minimum pembelian sebesar $ 50.000 dan akan mulai menerima langganan minggu ini, menurut Hunter Horsley, CEO Bitwise.

Lonjakan Altcoin, mendorong kapitalisasi pasar di atas $ 230 miliar. Altcoin, atau koin digital selain bitcoin, meledak lebih tinggi pada hari Selasa. ETHUSD diperdagangkan naik 6,9% pada $ 295,79, Bitcoin Cash naik 7,9% pada $ 572,90, Litecoin, naik 9,8% pada $ 63,44, dan Ripple, diperdagangkan pada 36 sen, naik 8,4%. Kenaikan Bitcoin semakin luas dan mendorong nilai total semua cryptocurrency menjadi $ 233 miliar, menurut data dari CoinMarketCap.

Sementara dalam perdagangan di bursa berjangka, Kontrak XBTU8 di Cboe Global Markets Inc. bulan September, naik 6% pada $ 7.117,50, sedangkan di CME Group Inc. kontrak Agustus diperdagangkan naik 5,4% pada $ 7.090. (Lukman Hqeem)

Loading...

Komentar

News Feed