Bitcoin Turun Kembali dibawah $6.000

Bitcoin turun dibawah $6.000
Bitcoin turun dibawah $6.000

Jakarta, Akuratnews.com - Bitcoin dengan cepat kehilangan kilaunya, dan momentum dari gerakan turun berisiko menyebabkan kepanikan meluas.

Setelah memegang $ 6.000 selama akhir pekan, garis support untuk mata uang digital No.1 akhirnya memberi jalan pada Senin malam, mengirimnya ke $ 5,900.38. Itu adalah level terendah sejak 29 Juni sekaligus harga termurah baru di tahun 2018.

Kemerosotan sepanjang Agustus telah membuat nilainya turun lebih dari $ 70 miliar dari total nilai cryptocurrency, yang telah mencapai sembilan bulan terendah $ 191 miliar. "Kami melihat penjualan berbasis rasa takut mendorong pasar lebih rendah pada saat ini," kata Naeem Aslam, kepala analis pasar di Think Markets UK "Semua yang berubah adalah keterlambatan dalam keputusan SEC," mengacu pada Securities and Exchange Commission yang menunda berkuasa pada aplikasi ETF Vanetck-Solid X bitcoin.

Selain itu, Aslam mengatakan lebih banyak lembaga besar mencelupkan kaki mereka di tingkat ini. "Pemain besar pasti semakin aktif pada level ini," Aslam melanjutkan, menambahkan dia mendengar sebuah bank Jerman yang tidak disebutkan namanya sedang mempertimbangkan pembelian bitcoin yang signifikan.

Pada perdagangan Selasa, BTCUSD terakhir bernilai $ 6,093.26, turun 2,9%. Sementara kinerja yang buruk dari altcoin, yang merujuk secara kolektif ke koin yang lebih kecil selain bitcoin, dilanjutkan Selasa, dipimpin oleh Ether sebagai mata uang digital terbesar kedua, yang turun 9,2% pada $ 261,50. Charles Hayter, co-founder CryptoCompare, mengatakan kinerja Eter yang buruk dapat menjadi hasil dari manajemen kas yang buruk dari ICO, yang menghasilkan penjualan token untuk membebaskan uang tunai.

Di tempat lain, Bitcoin Cash diperdagangkan lebih rendah sebesar 8.7% pada $ 486.70, Litecoin telah kehilangan 6.5% menjadi $ 52.68 dan Ripple turun 5.7% pada 26 sen. Kinerja altcoin yang merosot mendorong pangsa bitcoin dari keseluruhan kapitalisasi pasar crypto ke level tertinggi 2018 baru 54,2%, menurut data dari CoinMarketCap.

Bitcoin futures mencatat sesi yang tak kalah pula. Kontrak XBTQ8 Agustus di bursa Cboe Global Markets Inc., turun 2,6% pada $ 6,072.50 dan kontrak Agustus di bursa CME Group Inc ditutup Selasa turun 2,6% pada $ 6.075. (Lukman Hqeem)

Penulis:

Baca Juga