BKD Nias Barat Gelar Sosialisasi Pemantapan Sasaran Kinerja Pegawai

Nias Barat, Akuratnews.com - Pemerintah Kabupaten Nias Barat melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Melaksanakan sosialisasi pemantapan sasaran kinerja pegawai ( SKP) di Hall Tokosa Onolimbu, Senin ( 12/06/17).

Dijelaskan Kepala BKD Kabupaten Nias Barat Siado Zai, SE,.MM Bahwa Sosialisasi SKP ini berdasarkan PP No 46 Tahun 2011 tentang sasaran kerja pegawai atau sasaran kinerja PNS.

Tujuannya agar setiap PNS memahami bahwa penilaian pekerjaan atau penilaian prestasi kerja didasarkan pada kinerja dan capaian prestasi kerja, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi yang telah ditetapkan dalam program kerja, baik program tahunan, yang dapat dirinci dalam program semesteran, bulanan dan mingguan, jelas siado.

Sosialisasi SKP ini diikuti Sekda Saba'eli Gulo, seluruh Kepala SKPD, Sekretaris, Kasubag Kepegawaian, para camat, sekcam, kepala UPTD Pendidikan dan Kesehatan. Kepala SD, SMP. Katanya.

Sebagai Narasumber pada kegiatan sosialisasi Pemantapan SKP ini dari Kantor Regional VI BKN Medan Ibu Sofiana.

Sementara pada arahan dan bimbingan Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, S.Pd saat membuka Sosialisasi SKP ini mengatakan "Mari kita sukseskan kegiatan ini karena melalui sosialisasi pemantapan sasaran kinerja pegawai dapat diketahui dasar-dasar pemberian penilaian kepada bawahan/ staf", Ujarnya.

Melalui kegiatan ini akan dilatih atau pratek langsung melalui pemberian nilai yang disesuaikan dengan tugas pokok dan tupoksi masing- masing Asn oleh narasumber karena SKP ini baru mulai berlaku sejak tahun 2014 yang lalu sehingga metode pemberian penilaian masih belum menyeluruh dikuasai oleh ASN.

"Untuk itu harapan saya hanya dengan tekad dan kemauan peserta, semuanya dapat memberhasilkan kegiatan ini," harap Bupati.

Kiranya, lanjut Faduhusi, melalui kegiatan ini dapat diikuti dengan penuh tanggung jawab sehingga hasil yang diperoleh dapat membantu melaksanakan tugas-tugas kepemerintahan.

"Terlebih sebagai bahan pertimbangan untuk usul kenaikan pangkat apabila telah memenuhi syarat penilaian dan juga dalam menduduki suatu jabatan yang akan dipercayakan kepada para ASN," tandasnya. (Famo)

Penulis:

Baca Juga