BKPRMI Minta Remaja Mesjid Jaga Ulama saat Berdakwah

Ketua Umum BKPRMI, Said Aldi Al Idrus (kanan) bersama Ustadz Abdul Somad (UAS).

Jakarta, Akuratnews.com - Dewan Pengurus Pusat Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPP BKPRMI) menginstruksikan seluruh remaja masjid untuk terus menjaga ulama yang memberikan dakwah dimana pun berada.

"Jangan sampai ada yang mengusik para ulama-ulama kita yang sedang berdakwah atau pun menjaga ulama dari pada fitnah umat lain yang bertujuan memecah belah persatuan dan kesatuan yang telah lama kita rajut bersama di negeri yang kita cintai ini,” kata Said di masjid Istiqlal Jakarta, Senin (19/08).

Menurut Said, menjaga kenyamanan ulama saat memberikan ilmu kepada umat merupakan tugas sesama muslim, juga memastikan keselamatan para ulama dari gangguan oknum-oknum yang sengaja ingin memecah bela.

“BKPRMI siap menjadi benteng terdepan menjaga para ulama di Indonesia,” tegasnya.

Untuk itu, Said meminta kepada seluruh kader BKPRMI dan remaja masjid di seluruh Indonesia untuk bekerjasama dengan organisasi masyarakat (Ormas), Organisasi Kepemudaan (OKP), dan umat Islam bersatu menjaga para ulama.

Selain itu, Said juga mengingatkan agar umat Islam tidak terpancing dengan oknum-oknum yang ingin menghancurkan nama ulama.

Ia mencontohkan adanya laporan dari ormas di NTT yang mencoba melaporkan Ustadz Abdul Somad (UAS) ke polisi. Said meminta untuk lebih fokus menyebarkan semangat Qurani di masyarakat.

“Kepada seluruh Umat Islam khususnya kader BKPRMI teruslah bergerak dalam pembinaan generasi Qurani, teruslah beribadah dengan khusyu jangan terpancing dengan upaya pihak-pihak yang berkeinginan NKRI ini bergolak, mari kita jaga persatuan saling menghargai antar umat beragama,” pungkasnya.

Penulis: Yandi Permana
Editor:Redaksi

Baca Juga