BNN Ungkap Jaringan Sindikat Narkoba Malaysia di Bekasi

Deputi Pemberantasan BNN Irjen Pol Arman Depari saat memberikan keterangan penangkapan sindikat pengedar Narkotika di Bekasi, Sabtu (12/5). foto : Dany Krisnadhi/ANCphoto

Bekasi, Akuratnews.com - Badan Narkotika Nasional (BNN) berhasil mengungkap jaringan sindikat narkotika Malaysia di Bekasi, Jawa Barat.

Dalam sebuah penggerebekan gudang narkotika didua tempat dikawasan Bekasi, BNN berhasil menyita 200 Kg narkotika jenis Sabu-sabu, 25 ribu butir pil ekstasi dan 4 ribu butir pil happy five.

"Kami melakukan penggerebekan di dua lokasi gudang penyimpanan narkotika di Tambun dan Kranji Bekasi, dari penggerebekan tersebut ditemukan 200 Kg Sabu-sabu 25 ribu butir pil ekstasi dan 4 ribu butir pil happy five," kata Deputi Pemberantasan BNN Irjen Pol Arman Depari saat penggerebekan di Bekasi, Jawa Barat. Sabtu (12/5).

Dijelaskan Erman, dari  penggerebekan tersebut BNN juga mengaamankan 2 kurir sekaligus pengedar narkoba yang diduga dikendalikan dari dalam penjara.

"Dari keterangan tersangka yang berhasil kami amankan, mereka mengaku hanya disuruh menyimpan narkoba dan mengantarkan pesanan narkoba kepada pelanggan atas perintah bandar yang masih mendekam dalam penjara." Jelas Erman.

Narkoba-narkoba berbagai jenis itu dikirim dari Riau menggunakan truk berisi kelapa dan kuat dugaan didatangkan dari Malaysia.

"Narkoba ini dikirim dari daerah Sumatera tepatnya dari propinsi Riau dan kuat dugaan dikirim dari Malaysia," pungkasnya.

Sebelumnya, Badan Narkotika Nasional (BNN) melakukan penggerebekan di Tambun dan di jalan Lapangan Bola RT 03 RW 015 Kranji Bekasi Barat.

Penulis:

Baca Juga