Bocah Tenggelam di Kali Ciliwung Depok Ditemukan

Depok, akuratnews.com- Tim SAR gabungan akhirnya temukan satu dari dua orang bocah yang tengelam terseret arus kali Ciliwung dalam kondisi sudah tak bernyawa sekira pukul 17:15 wib Rabu,(26/6/2019).

Kedua bocah malang itu ialah Mohammad Rafli Adrian (15) dan Muhammad Edis (11), warga Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Depok.

"Alhamdulillah, satu orang korban, M Edis (11) telah ditemukan sore sekira pukul 17:15 wib oleh tim SAR gabungan", ujar salah seorang tim Tagana Kota Depok, M Romdhoni, Rabu, sore,(26/6/2019).

Dia menuturkan, korban ditemukan sekitar 70 sampai 80 meter dari lokasi korban terseret arus kali Ciliwung dengan mengunakan metode penyelaman.

"Setelah ditemukan, korban langsung diserahkan kepada keluarga korban", terangnya.

Menurutnya, tim SAR gabungan yang terlibat dalam pencarian melibatkan sekitar 52 orang antaralain dari Basarnas 6 orang,
Tagana 8, DamKar 18, PMI 6, IEA 7 orang, Kancil 8, Rapi Bogor 2 orang, JKU Polmas Bogor 2 orang dan peesonil Bimas Kelurahan Tugu, Cimanggis Depok.

Sebelumnya, Raihan, saksi mata yang juga rekan korban mengungkapkan, peristiwa itu bermula ketika mereka sedang bermain di kali tersebut dengan menggunakan perahu karet dari ban dalam, sekira pukul 12.00 WIB.

"Saya sudah bilang yang enggak bisa berenang jangan ikut. Tapi Edis bilang bisa," katanya di lokasi kejadian.

Tiba-tiba, di tengah perjalanan, perahu ban yang digunakan mereka terjungkal. Edis pun terseret aliran kali. Rafli yang berusaha menolong rupanya tak kuasa menahan, hingga akhirnya kedua bocah malang itu hanyut sebelum akhirnya hilang.

Penulis: Eko Ahdayanto
Editor: Redaksi

Baca Juga