Bom Panci Meledak di Bandung, Pelaku Sudah Ditangkap

Bandung, Akuratnews.com - Sebuah ledakan terjadi di salah satu rumah kontrakan di Kampung Kubang Bereum RT 7 RW 11 Kelurahan Sekejati, Kecamatan Buahbatu, Kota Bandung, Sabtu (8/7/17). Ledakan tersebut terjadi sekitar pukul 15.30 WIB.

Seorang saksi bernama Ridwan mendengar adanya suara ledakan disertai api di TKP, kemudian saksi menghubungi Polisi dan segera Polrestabes Bandung dan jajaran mendatangi lokasi ledakan. Saat ini tim dari kepolisian masih berada di TKP.

Berdasarkan keterangan yang diterima dari Humas Polda Jabar, pelaku telah ditangkap. Pelaku berinisial AG ini adalah pemuda kelahiran Garut 30 Agustus 1995. Bersamanya diamankan panci berisi paku dan rangkaian bom yang sudah meledak.

Berdasarkan keterangan tersangka, ia merakit bom sejak tanggal 1 Juni 2017. "(Dia) membuat bom melihat dari internet dengan menggunakan Google Jabaluhud, bom tersebut rencana akan diledakan di Cafe bali Jl. Braga, Rumah makan celengan di Astana Anyar, Gereja Buahbatu," papar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus dalam keterangan tertulisnya (8/7).

Alasan pelaku ingin meledakkan bom, lanjut Yusri, adalah untuk Jihad dan memerangi yang bukan orang orang islam. "Saat ini tersangka masih dalam pengembangan Polrestabes Bandung, perkembangan kami laporkan kembali," tutupnya. (Asep)

Penulis:

Baca Juga