Bonaventura Jemarut Berharap Distribusi BLT DD di Matim Tepat Sasaran

Penyerahan BLT DD secara simbolis oleh Anggota DPRD Manggarai Timur Bonaventura Jemarut kepada masyarakat penerima manfaat, Senin, (1/06/2020). Foto: Akuratnews.com. || Yohanes Marto
Penyerahan BLT DD secara simbolis oleh Anggota DPRD Manggarai Timur Bonaventura Jemarut kepada masyarakat penerima manfaat, Senin, (1/06/2020). Foto: Akuratnews.com. || Yohanes Marto

Matim, Akuratnews.com - Bonaventura Jemarut berharap penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT - DD ) harus adil, merata dan tepat sasaran.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Kabupaten Manggarai Timur ( Matim ) itu menyampaikan hal tersebut dalam sambutannya pada kegiatan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT DD ) di Desa Leong, Kecamatan Poco Ranaka, Matim, Senin, (1/06/2020).

Pada kesempatan itu, DPRD dari dapil Poco Ranaka itu menuturkan, " Dalam kapasitas kami sebagai anggota DPRD Manggarai Timur, akan tetap perjuangkan hak dan keadilan bagi masyarakat khususnya Dapil Pocong Ranaka," ungkapnya.

Bonaventura juga menambahkan, sejumlah rancangan peningkatan infrastruktur dasar di Manggarai Timur terancam gagal akibat "refocusing" APBD dalam rangka penanganan dampak Covid-19.

"Sencana peningkatan infrastruktur dasar di Manggarai Timur sudah diperjuangkan namun hanya beberapa kegiatan saja yang terealisasi. Hal itu disebabkan karena sejumlah anggaran dialihkan pada penanganan dampak Covid-19,".

Pada kesempatan itu Bonaventura Jemarut juga memaparkan hasil keputusan sidang anggota Dewan terkait kebijakan anggaran penanganan Covid-19,

"Khusus untuk masyarakat yang tidak terakomodir dalam anggaran BLT DD maka akan mendapatkan bantuan pemerintah melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah ( APBD ) Kabupaten Manggarai Timur tahun 2020," ungkap Bonaventura.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menegaskan agar pemerintah Desa Leong harus bersikap adil, merata dan transparan dalam mendistribusikan BLT DD.

"Konsep adil dan merata dalam konteks penyaluran BLT DD ini adalah harus diberikan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan," ungkap Bonaventura.

Penulis: Yohanes Marto

Baca Juga