Sepak Bola

Borneo FC Tumbangkan Persib Bandung 2-1

Samarinda, Akuratnews.com - Borneo FC berhasil meraih kemenangan pada leg pertama perempatfinal Piala Indonesia 2018. Klub asal Kalimantan itu menaklukkan Persib Bandung dengan skor tipis 2-1, di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (24/04/2019).

Kemenangan menjadi modal positif bagi Borneo, yang pada leg kedua akan bertandang ke markas Persib, 29 April 2019. Kedua tim menampilkan permainan menyerang sejak menit awal pertandingan. Tekanan yang dilancarkan Borneo masih bisa diredam dengan baik oleh tim tamu.

Sebaliknya, Persib yang kerap mengandalkan kecepatan dua pemain sayap, Febri Hariyadi dan Ghozali Muharam Siregar, untuk menyisir pertahanan Borneo, mampu mencetak gol lebih dulu pada menit ke-16.

Sundulan Ezechiel N'Douassel berhasil membobol gawang tim Pesut Etam. N'Douassel memaksimalkan umpan silang matang dari Ghozali dengan sundulannya untuk menjadi gol.

Tertinggal satu gol, para pemain Borneo mencoba untuk tampil lebih agresif. Tekanan yang mereka lancarkan pun akhirnya berbuah gol pada menit ke-40.

Gol tersebut dilesakkan Matias Conti dengan sundulannya, yang menyambut umpan silang Terens Puhiri. Skor pun berubah 1-1. Tak ayal, pertandingan semakin berjalan sengit. Serangan kedua tim terus terjadi, namun hingga babak pertama berakhir, skor tetap 1-1.

Usai turun minum, kedua tim memperagakan permainan menyerang. Beberapa ancaman pun berhasil diciptakan. Salah satunya lewat sepakan keras Supardi Nasir dari luar kotak penalti. Namun bola hasil sepakannya masih menyamping di sisi kanan gawang Borneo.

Begitu juga tendangan Febri di dalam kotak penalti, masih belum tepat sasaran. Borneo tidak tinggal diam. Ancaman juga mampu mereka berikan ke gawang tim Maung Bandung. Tapi masih bisa diantisipasi barisan pertahanan Persib.

Di antaranya tendangan Rifal Lastori di dalam kotak penalti, masih bisa diblok kiper Persib, M. Natshir Fadhil Mahbuby. Hingga akhirnya, pada masa injury time, Asri Akbar sukses membawa Borneo unggul 2-1, melalui tendangan bebas keras mendatarnya yang gagal dihalau M. Natshir. Skor tersebut menutup laga ini untuk kemenangan tim tuan rumah.

Susunan Pemain:

Borneo FC: 1 Nadeo Arga Winata; 17 Abdul Rahman, 3 Jan Lammers, 19 Javlon Guseynov, 24 Diego Michiels; 6 Asri Akbar, 25 Finky Pasamba, 10 Renan da Silva; 14 Abrizal Umanailo, 28 Terens Puhiri, 9 Matias Conti

Persib Bandung: 1 M. Natshir Fadhil Mahbuby; 3 Ardi Idrus, 4 Bojan Malisic, 16 Indra Mustafa, 22 Supardi Nasir; 24 Hariono, 39 Erwin Ramdani, 23 Kim Jeffrey Kurniawan; 13 Febri Hariyadi, 77 Ghozali Muharam Siregar, 10 Ezechiel N'Douassel

Penulis: Redaksi
Editor: Redaksi

Baca Juga