BPBD Kota Banda Aceh Lakukan Evakuasi Masyarakat Terdampak Banjir

Banda Aceh, Akuratnews.com - Beberapa pekan terakhir, curah hujan yang sangat tinggi terus mengguyur kota Banda Aceh, hingga mengakibatkan terjadinya banjir dibeberapa kecamatan pada Jumat (8/5/2020), tadi malam.

Sejumlah warga yang terdampak banjir di Gampong Kramat , Kuta Alam Banda Aceh, kini dievakuasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banda Aceh bersama Timsar lainnya.

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiap Siagaan BPBD Kota Banda Aceh, Sabri mengatakan, hujan deras mulai terjadi pada Kamis 7/5 kemarin sore, sekira pukul 13.00 WIB, hingga mengakibatkan genangan air yang cukup tinggi dibeberapa titik di wilayah Banda Aceh.

Ia menjelaskan, pada pukul 22.00 WIB Kamis malam, curah hujan terus meningkat yang mengakibatkan terjadinya banjir, sehingga, ia bersama demgan timsar lainnya melakukan evakuasi terhadap warga yang terdampak banjir.

"Semua kecamatan di Banda Aceh terdampak banjir," kata Sabri, Jumat (8/5/2020).

Olehnya itu kata Sabri, hari ini bersama timsar akan terjun langsung ke lokasi untuk memantau dan mengevakuasi rumah-rumah warga yang tergenang air.

"Kami berharap masyarakat Banda Aceh tetap tenang dan sabar , kami yang insyaallah akan bekerja optimal dalam melakukan evakuasi Masyarakat yang terdampak banjir," tandasnya.

Penulis: Heri Safrizal
Editor:Wahyuandi

Baca Juga