BPN Bantah Pertemuan Prabowo dan Budi Gunawan

Wasekjen Partai Gerindra, Andre Rosiade saat menghadiri diskusi publik 'Hoax dan Pemilu', KOMINFO, Jl. Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (14/8/2018). Foto: Rahmi/Akuratnews.com
Wasekjen Partai Gerindra, Andre Rosiade saat menghadiri diskusi publik 'Hoax dan Pemilu', KOMINFO, Jl. Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (14/8/2018). Foto: Rahmi/Akuratnews.com

Jakarta, Akuratnews.com - Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Andre Rosiade membantah pertemuan antara Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan (BG) dengan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto. BG disebut diutus pemerintah sebagai upaya untuk rekonsiliasi dan negosiator politik kubu Jokowi.

"Enggak ada pertemuan sama sekali. Pokoknya tidak ada, tidak ada deal pertemuan. Tanya coba ke BG benar enggak," kata Andre di Media Center Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya I, Jakarta Selatan, Rabu (26/06/2019).

Kata Andre, Prabowo saat ini belum berpikir untuk rekonsiliasi atau menggelar pertemuan dengan Presiden Joko Widodo. Mantan Danjen Kopassus itu prioritas menyelesaikan sengketa pilpres di Mahkamah Konstitusi hingga tuntas.

Terlebih pertemuan membahas negosiasi politik dan barter jabatan seperti yang menjadi spekulasi publik. Sekalipun nantinya ada pertemuan dengan Jokowi, niatan itu datang dari kedua tokoh langsung.

"Pertemuan Pak Jokowi dan Pak Prabowo nanti tidak perlu ada pihak ketiga yang memfasilitasi," ujar Andre.

Andre meminta publik bersabar menanti pertemuan dua kandidat di Pilpres 2019 itu. Ia memastikan Prabowo berkomitmen meredam tensi politik dari para pendukungnya. Salah satunya dengan bertemu Jokowi.

"Nanti di saat yang pas dan tepat Prabowo akan berjumpa dengan Pak Jokowi untuk membicakan kepentingan bangsa dan negara," ucap Andre.

Sementara itu, pihak pemerintah seperti yang diutarakan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan justru tak menampik adanya pertemuan antara Budi Gunawan dengan Prabowo Subianto. Pertemuan dikabarkan berlangsung di Pulau Bali.

Mantan ajudan Presiden ke-5 Megawati itu bisa saja diutus pemerintah untuk menjalin komunikasi dengan kubu Prabowo. "Ya mungkin saja. Mungkin saja (pertemuan Budi Gunawan dan Prabowo, " kata Luhut.

Penulis: Redaksi

Baca Juga