Budi Mulyawan Siap Maju Jadi Ketum PDI Perjuangan

Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Nasional Komunitas Banteng Asli Nusantara, Budi Mulyawan/Ahyar/AKURATNEWS
Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Nasional Komunitas Banteng Asli Nusantara, Budi Mulyawan/Ahyar/AKURATNEWS

AKURATNEWS - Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Nasional Komunitas Banteng Asli Nusantara, Budi Mulyawan mengaku, siap maju sebagai calon Ketum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dalam Kongres PDI-P VI mendatang.

"Saya mencoba mempelopori untuk tampil mencalonkan diri sebagai Ketum PDI-P dari unsur jelata," ucap Budi Mulyawan kepada wartawan pada Senin, 17 Mei 2021.

Secara pribadi, kata Budi, dia tetap berkeinginan agar Megawati menjadi Ketum partai berlogo banteng tersebut. Namun, karena tuntutan jaman, serta kondisi dan putri presiden pertama RI itu sudah sangat senior untuk mengemban partai ke depan yang sudah sangat berat.

"Atas dasar itulah berarti harus ada kader-kader partai yang siap untuk tampil di dalam pemilihan Ketum PDI-P," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Budi Mulyawan mengaku sangat mendukung keturunan Bung Karno untuk tampil meneruskan kepemimpinan Megawati. Namun, bukan berarti kader-kader PDI-P yang lain tidak bisa tampil dan punya kesempatan yang sama.

"Dengan tampilnya kader-kader lain di luar garis keturunan Bung Karno membuktikan bahwa PDI-Perjuangan adalah partai yang terbuka dan demokratis," katanya.

Budi juga mengaku, dirinya yang sejak 1990 silam menjadi kader diyakininya cukup mumpuni untuk menahkodai PDI-P kedepan.

Kendati jadwal pemilihan Ketum PDI-P melalui kongres belum diketahui kapan pastinya digelar, namun pada kesempatan itu, Budi tak lupa mengajak seluruh kader untuk turut serta meramaikan agenda tersebut.

Penulis: Novrizal R Topa

Baca Juga