Buka Acara TMMD, Bupati Brebes Hj.Idza Priyanti,SE, MH Bacakan Amanat Gubernur Jawa Tengah

Brebes, Akuratnews.com - Desa Jipang, Kecamatan Bantarkawung, Brebes menjadi sasaran Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahap III 2019 yang sebelumnya pelaksanaan TMMD tahap II 2019 sasaran TMMD di Desa Telaga yang masih satu kecamatan dengan desa Jipang.

Upacara pembukaan dilaksanakan di lapangan desa Jipang dengan sebagai inspektur upacara Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH, sementara selaku komandan upacara adalah Danramil 08 Bumiayu Kapten Inf Ngadino.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Brebes Hj.Idza Priyanti,SE,MH membacakan amanat Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang kemudian dilanjutkan penandatanganan berita acara TMMD dan pemukulan kentongan.

"TMMD Sengkuyung merupakan aksi nyata dari spirit kegotong royongan dan kebersamaan antara pemerintah, TNI, dan segenap elemen serta masyarakat sasaran program," kata Ganjar dalam sambutanya yang dibacakan Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH.

TMMD merupakan suatu rangkaian kegiatan pembangunan dengan mengedepankan semangat kebersamaan dan gotong royong dalam mengatasi persoalan-persoalan kebangsaan seperti kemiskinan dan pengangguran. Selain itu juga masalah yang dihadapi adalah pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat, pemberantasan narkoba, memperkuat nasionalisme, serta mewujudkan kedaulatan pangan dan energi.

"Mensejahteranan masyarakat tidak mungkin hanya mengandalkan TNI dan pemerintah saja. Semua mesti keroyokan, bersinergi dan bekerja sama untuk menyelesaikan persoalan tersebut," lanjut Ganjar.

Dengan TMMD diharapkan, masyarakat dapat berdikari sehingga lebih sejahtera pasca TMMD. Dengan adanya TMMD juga diharapkan fasilitas pelayanan dasar masyarakat semakin lengkap, sumber daya manusia semakin berkualitas, mandiri, kreatif, dan inovatif.

Pelaksanaan pembukaan TMMD Tahap III 2019 dihadiri oleh Dandim 0713/Brebes, Anggota DPRD Kab. Brebes, Wakapolres Brebes, Kepala Kejaksaan Negeri Brebes, Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati Brebes, Kepala OPD Kab. Brebes, Camat, Kades se-Kec. Bantarkawung, dan Para tamu undangan lainnya

Penulis: Yusfi W.S
Editor:Redaksi

Baca Juga