Buka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional, Ganjar Minta Jaga Sportivitas dan Saling Menghormati

Semarang, Akuratnews.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo secara resmi membuka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) di UTC Hotel Jl.Kelud Raya Senin (26/08/2019). Olimpiade Siswa Nasional (O2SN) tersebut diikuti oleh 1.108 siswa dri 33 provinsi dari mulai tingkat SD,SMP, Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus (PKLK) acara berlangsung selama 7 hari sejak tanggal 25-31 Agustus 2019.

Dalam kesempatan tersebut Ganjar berharap kepada kontingen agar selalu menumbuhkan sikap sporivitas dan saling menghormati.

“Jagalah sportivitas, siap mengakui temanmu menjadi juara, dengan mengatakan, kamulah pemenangnya, saya tidak kecil hati. Semangat yang kita bangun agar kelak mereka jadi anak hebat, pikirannya luas, visioner dan tidak mudah ‘baper’ (terbawa perasaan). Bertuturkatalah yang baik di medsos, hormati orang tua, cinta bangsa dan negara,” tandas Ganjar.

O2SN merupakan perekat sekaligus forum silaturahmi anak bangsa, para calon pemimpin bangsa yang akan menjadi kekuatan bangsa dan negara.

“Jadikan O2SN ini sebagai perekat sekaligus forum silaturahmi anak bangsa, bahwa kalian semua merupakan calon –calon pemimpin bangsa dan kekuatan bangsa ini ada di pundak kalian semua “ pinta Ganjar.

Hal senada juga disampaikan Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Indonesia Provinsi Jawa Tengah Supriano, menurutnya, pemerintah terus fokus pada peningkatan sumberdaya manusia (SDM). Diharapkan, anak-anak tidak hanya memiliki potensi baik pada bidang akademis, melainkan juga karakter dan perilaku yang baik.

“O2SN ini contoh konkret yang harus dilakukan di tiap satuan pendidikan. Sebab olahraga merupakan implementasi proses pendidikan karakter pada satuan pendidikan, bagian dari pondasi pendidikan karakter,” terangnya.

Penulis: Yusfi W.S
Editor: Redaksi

Baca Juga