Buka Pabrik Baru, Mayora dan Paguyuban Hasgoro Gelar Ritual Syukuran

Bogor, Akuratnews.com - Kendati perekonomian tengah terguncang Covid-19, PT. Tirta Fresindo Jaya (Mayora Grup) tetap ekspansi memperluas core bisnisnya. Pada tahun 2020 ini Mayora siap memulai pembangunan pabrik barunya di Desa Muarajaya, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Sebagai tanda syukur segera dimulainya pembangunan pabrik baru, manajemen Mayora bersama Paguyuban Hasgoro menggelar acara ritual syukuran dan hadiah terhadap para leluhur dengan pembacaan doa dan pemotongan tumpeng, Kamis (19/03/2020). Acara ritual yang dipimpin pendiri Hasgoro, Ajid, ini dihadiri pula oleh Danramil 2122 Mayor Inf. Herdis, jajaran Polsek Caringin, Kepala Desa Muarajaya Awan Hermawan, dan tokoh masyarakat setempat.

Kepala Desa Muarajaya, Awan Hermawan, mengatakan, lokasi pabrik baru Mayora memiliki kuas 11 ha lebih dan kini masih dalam proses pengurusan perizinan.

"Pemerintah Desa sendiri sudah MoU dan menjalin komitmen dengan pihak Mayora terutama terkait fasilitas sosial dan fasilitas umum (fasos fasum) di antaranya untuk makam dan jalan lingkungan. Untuk pelaksanaan di lapangan kami menyerahkan sepenuhnya kepada Paguyuban Hasgoro, Pemdes hanya sebatas mengawal dan memberikan masukan, supaya kondusif dan tidak terjadi miskomunikasi," ungkapnya.

Pemdes berharap kehadiran Mayora dapat mengurangi angka pengangguran dengan menyerap tenaga kerja. "Untuk tenaga kerja 70 persen warga lokal Muarajaya," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Hasgoro, Saepul Barland alias Cawing mengucapkan syukur atas dukungan semua pihak dan kepercayaan yang diberikan.

"Kami berharap kerja sama dengan semua pihak, agar kehadiran Mayora ini bisa dirasakan kontribusi positifnya terutama untuk kesejahteraan masyarakat sekitar. Kami siap mengawal agar pelaksanaan pekerjaan berjalan dengan aman dan lancar," imbuhnya.

Penulis: Acep

Baca Juga