Bukan Black Campaign, Advokat Muda Jakarta Siapkan Ini Buat Otto Hasibuan

Jakarta, Akuratnews.com - Gerakan dukungan terhadap Otto Hasibuan untuk kembali memimpin Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) datang dari Advokat Muda Jakarta.

"Kami mendesak seluruh advokat bersama-sama membantu Peradi menjadi sebuah organisasi profesi yang kuat. Profesional dan kredibel di bawah sosok seorang pemimpin yang paham dan mengerti serta memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat dalam sosok Otto Hasibuan. Kami meyakini, Peradi dibawah kepempimpinan beliau akan kembali menjadi organisasi profesi yang diharapkan banyak advokat,” ujar Ketua Umum Advokat Muda Jakarta, Rhaditiya Putra Perdana di Jakarta, Kamis (14/11).

Dalam deklarasi tersebut, Rhaditya yang didampingi Sekretaris Jenderal Antonny M. Tarigan juga juga mendesak kepada semua advokat Peradi untuk mempertimbangkan beberapa hal.

Pertama, Peradi sebagai wadah tunggal organisasi advokat di bawah pimpinan Otto Hasibuan telah menjadi organisasi advokat yang kuat dan bermanfaat bagi negara khususnya para pencari keadilan.

Kedua, Peradi pada periode kepimpinan Otto Hasibuan didukung penuh oleh DPC yang menjadikan Peradi sebagai organisasi advokat yang profesional dan kredibel.

Ketiga, menyikapi fenomena dimana akhir-akhir ini Peradi mengalami banyak persoalan. Utamanya terkait dengan perpecahan para organiasi pendukung, Advokat Muda Jakarta melihat hal tersebut memberikan dampak langsung kepada  para advokat muda.

“Kita para advokat muda tidak ingin menjadi korban perpecahan organisasi. Kami yakin, sosok Otto Hasibuan berhasil membawa Peradi sebagai perahu besar profsesi advokat dalam mengarungi ombak-ombak persoalan hukum dan organisasi selama ini,” ujar Rhaditya.

Lebih lanjut Rhaditiya menjelaskan sejumlah langkah konkrit pihaknya dalam mendukung Otto Hasibuan memimpin Peradi.

"Nantinya ada deklarasi dukungan di daaerah-daerah lain. Kami tidak akan melakukan black campaign, namun lebih kepada kampanye program dan adu gagasan, serta visi misi,” pungkasnya.

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga