Bukti Dugaan Korupsi Damkar Depok Diserahkan Sandi ke Polisi

Bukti Dugaan Korupsi Damkar Depok Diserahkan Sandi ke Polrestro Depok Senin,(26/4)
Bukti Dugaan Korupsi Damkar Depok Diserahkan Sandi ke Polrestro Depok Senin,(26/4)

AKURATNEWS - Bukti dugaan korupsi di Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok diserahkan Sandi Butar Butar didampingi kuasa hukumnya Razman Arief Nasution pada pihak penyidik Polres Metro (Polrestro) Depok Senin, 26 April 2021.

"Kedatangan kita dalam rangka memenuhi undangan dari penyidik Polres Depok dan untuk melengkapi dokumen-dokumen yang diperlukan oleh penyidik", kata Razman di Mapolrestro Depok.

Dikatakan Razman, Polisi ternyata sudah melihat bahwa kasus ini mendapat perhatian masyarakat. Karenanya dokumen dan data-data yang sejauh ini telah dihimpun, akan diserahkan sepenuhnya kepada penyidik.

Baca Juga: Dugaan Markup Dana Damkar Ditaksir Rugikan Negara Miliaran Rupiah

"Agar kasus ini bisa segera terang-benderang," tambahnya.

Meski begitu, Razman belum mau membeberkan kasus korupsi yang secara spesifik dapat dijelaskan dengan dokumen tersebut.

"Yang jelas, pemanggilan hari ini berkaitan dengan dugaan korupsi pengadaan alat-alat di Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok. Dan diduga itu dilakukan oleh pejabat berwenang di Dinas Pemadam Kebakaran. Namanya sudah ada," kata Razman.

Dia juga menyebut jika kemarin bendaharanya sudah ngaku, inisialnya A. "Nah nanti di dalam akan kami beritahu, nanti bagaimana perkembangannya, saya beri tahu lebih lanjut," tandasnya.

Baca Juga: Razman Minta Penegak Hukum Usut Tuntas Kasus Markup Anggaran Damkar Depok

Diberitakan sebelumnya, dugaan markup anggaran dana pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok ditaksir mampu timbulkan kerugian negara senilai Rp.1 miliar. Dugaan korupsi itu juga terjadi sejak 2018 lalu.

Selanjutnya 1 2
Penulis:

Baca Juga