Bunda PAUD Kota Surabaya Siapkan Grand Design 5 Tahun Kedepan

Foto : Rini Indriyani Eri Cahyadi saat dikukuhkan Gubernur Khofifah sebagai Bunda PAUD Kota Surabaya.
Foto : Rini Indriyani Eri Cahyadi saat dikukuhkan Gubernur Khofifah sebagai Bunda PAUD Kota Surabaya.

AKURATNEWS - Rini Indriyani secara resmi dikukuhkan menjadi Bunda PAUD Kota Surabaya. Istri Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi itu dilantik langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, bersama Bunda PAUD dari kabupaten/kota lain di Gedung Negara Grahadi.

Bunda PAUD Kota Surabaya, Rini Indriyani pun mengaku bersyukur. Ia menyatakan, telah memiliki beberapa program atau grand design untuk Bunda PAUD Surabaya ke depannya.

“Alhamdulillah, hari ini saya sudah dilantik menjadi Bunda PAUD Kota Surabaya. Insya Allah ke depan, kita mempunyai beberapa program,” kata Rini Indriyani usai acara pengukuhan, pada Senin, 20 September 2021.

Ia menyebutkan beberapa program yang meliputi pembentukan Bunda PAUD tingkat kecamatan dan kelurahan se-Kota Surabaya.

Kemudian, pembentukan dasar hukum untuk Bunda PAUD holistik integratif yang mencakup Gugus Tugas PAUD dengan sinergitas bersama dinas terkait.

“Kemudian juga pembuatan grand design 5 tahun ke depan untuk pengembangan Bunda PAUD holistik integratif,” jelasnya.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Surabaya itu juga memaparkan, bahwa Bunda PAUD tidak bisa bekerja sendiri dan tentu membutuhkan sinergitas dari semua pihak.

Utamanya, dinas terkait maupun Tim penggerak PKK. Sebab, PAUD juga mencakup beberapa sektor, seperti kesehatan, pendidikan, pola asuh maupun kesehatan lingkungan. “Sehingga kami harus bersinergi dengan PKK dan dinas-dinas terkait,” ujarnya.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Arga

Baca Juga