Bunda PAUD Kota Surabaya Siapkan Grand Design 5 Tahun Kedepan

Foto : Rini Indriyani Eri Cahyadi saat dikukuhkan Gubernur Khofifah sebagai Bunda PAUD Kota Surabaya.
Foto : Rini Indriyani Eri Cahyadi saat dikukuhkan Gubernur Khofifah sebagai Bunda PAUD Kota Surabaya.

Apalagi, Rini menyebut, masih ada keterkaitan program atau kegiatan antara Bunda PAUD dengan PKK. Artinya, ada irisan kegiatan-kegiatan PKK yang masih berkaitan dengan program Bunda PAUD. Misalnya, dalam upaya pencegahan stunting di Kota Surabaya.

“Ada kegiatan-kegiatan yang memang berhubungan. Sehingga nanti akan kita sinergisitaskan Bunda PAUD ini dengan PKK dan dinas yang terkait,” tuturnya.

Rini menyatakan, fokus utama Bunda PAUD Surabaya adalah untuk pencegahan stunting. Sebab, stunting ini bersifat kompleks yang meliputi pendidikan, kesehatan maupun pola asuh anak.

“Sehingga alangkah baiknya jika kita bisa meminimalisasi jangan sampai ada stunting, sebelum mereka pasangan muda menikah. Kita hentikan (stunting), kita berikan pengarahan,” imbuhnya.

Oleh sebab itu, ia juga mengajak seluruh elemen terkait untuk bergerak bersama dalam upaya pencegahan stunting di Kota Surabaya. Termasuk pula, dalam upaya mencegah angka kematian ibu dan bayinya.

“Jangan sampai mereka (ibu) kondisi hamil melahirkan bayi yang stunting. Mudah-mudahan stop sampai di sini. Kita bergerak bersama untuk mengurangi angka kematian ibu dan anak, serta angka stunting di Kota Surabaya,” kata dia.

Karenanya, Rini juga berharap, melalui program grand design Bunda PAUD 5 tahun ke depan tersebut, dapat mewujudkan anak-anak Surabaya yang hebat.

Termasuk pula dalam peningkatan kualitas tenaga pendidik PAUD dan sinergisitas dengan organisasi-organisasi mitra PAUD.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Arga

Baca Juga