Bupati Abdya Patenkan Klinik Konsultasi Sehat Inspektorat

Didampingi Kepala BPKP Aceh Indra Khaira Jaya (kiri), Bupati Abdya Akmal Ibrahim, SH (kanan) memotong pita simbolis peresmian Klinik Konsultasi Sehat Inspektorat

AKURATNEWS, Abdya | Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Akmal Ibrahim, SH berharap di masa kepemimpinannya, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Organisasi Perangkat Daerah lingkungan Pemkab Abdya, minim terjerat hukum atas kesalahan pengelolaan keuangan Negara.

Dalam upayanya itu mantan wartawan senior Aceh ini mematenkan satu gedung khusus sebagai wadah koordinasi dan konseling para pegawainya dalam melaksanakan penerapan prinsip Good governance.

"Pada dasarnya manusia itu tidak luput dari salah dan kurang. Sekali pun pegawai kita sudah bekerja dengan baik dan teliti, namun pasti kekurangan itu tetap ada. Oleh karena itu koordinasi dan konsultasi dengan pihak terkait, sangat penting dilakukan," kata Akmal saat meresmikan Klinik Konsultasi Sehat di kantor Inspektorat Pemkab Abdya, Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie, Senin (6/9).

Akmal menuturkan, dibentuknya Klinik tersebut adalah sebagai upaya untuk mencegah agar terhindar dari kesalahan dalam pengelolaan keuangan negara. Ia berharap para biroraksinya tidak merasa takut berkonsultasi dengan Inspektorat terkait cara pengelolaan keuangan yang baik dan benar, mulai dari perencanaan hingga pelaporan.

"Saya harap tidak ada lagi ASN kita yang tersandung dengan hukum, karena ketidaktahuan mengelola pertanggung jawaban keuangan yang baik dan benar. Oleh karena itu sering-sering lah bertanya ke Inspektorat. Jangan takut. Konsultasi ini gratis. Tidak dipungut biaya," ujar Akmal.

Dalam peresmian tersebut turut hadir
Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Aceh Indra Khaira Jaya, Jajaran Forkopimda, Sekda Abdya Drs. Thamrin, para Kepala SKPK, para Camat, dan para Kades Se-kabupaten Abdya.

Penulis:

Baca Juga