Bupati Aceh Timur Ngaku Tak Risih Dikritik

Aceh Timur, Akuratnews.com - Atas terciptanya sinergi antara pihaknya dengan insan pers yang terjalin baik, Bupati Aceh Timur, H. Hasballah Bin H.M. Thaib mengucapkan terima kasih kepada para insan pers yang selama ini telah banyak membantu kinerja Pemkab Aceh Timur. 

Hal itu disampaikan pria yang akrap disapa Rocky ini dalam acara Coffee Morning (Jeep Kupi Beungôh) bersama insan pers dengan seluruh unsur Forkopimda di halaman Dekranasda, Pusat Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur, Rabu, (6/2).

Dalam kesempatan itu, Rocky itu mengatakan, bahwa peran wartawan sangat dibutuhkan untuk melihat setiap persoalan di Aceh Timur. Bahkan Rocky menyebutkan bahwa wartawan itu tangan kanan bagi pemerintah untuk membangun Aceh Timur lebih baik.

"Saya pribadi sangat berterimakasih kepada wartawan yang tidak pernah lelah untuk berkeliling ke setiap sudut Aceh Timur untuk melihat persoalan yang dirasakan langsung oleh masyarakat. Jika saya berkeliling sendiri atau kepala Dinas saja yang kelapangan sungguh tidak terpantau semua, karena Aceh Timur sangat luas. Untuk itu, wartawan adalah tangan kanan bagi kami pemerintah," ujar Rocky.

Ia mengaku tak pernah risih ataupun kecil hati saat dikritik oleh media. Malah dirinya sangat berterima kasih kepada wartawan yang sudah bekerja keras untuk meliput berita di Aceh Timur.

"Saya sangat senang dengan ada pemberitaan yang mengkritik, karena kami bisa mengevaluasi kinerja untuk menjadi lebih baik," sambung Bupati.

Hal ini sedikit bertolak belakang dengan apa yang disampaikan Wakil Bupati Aceh Timur, Syahrul Bin Syama'un dalam acara rapat kooordinasi pemukhtahiran data pemilih antara KIP, PPK, dan PPS se-Kabupaten Aceh Timur di Gedung Idi Sport Center (ISC), Kamis (31/1) lalu. Syahrul mengatakan ada kericuhan akibat ulah kuli tinta.

Meski hadir dalam acara ini, Wakil Bupati Aceh Timur Syahrul Bin Syama'un tidak mau menanggapi pernyataan sebelumnya yang dinilai melecehkan pers di Kabupaten Aceh Timur. (Red)

Penulis:

Baca Juga