Bupati Agas Berikan Bonus Jutaan Rupiah Bagi 40 Atlet Taekwondo Asal Matim

Manggarai, Akuratnews.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manggarai Timur memberikan penghargaan kepada para Atlet Taekwondo peraih 40 medali pada ajang kejuaraan Taekwondo di Ruteng, belum lama ini. Pemberian penghargaan itu dilakukan secara simbolis oleh Bupati Manggarai Timur Andreas Agas, di lantai II RSUD Borong, pada Rabu (15/1/2019)

Kejuaraan Taekwondo tersebut digelar oleh Pemda Manggarai dalam rangka memperebutkan piala Bupati Manggarai yang pertama, berlangsung sejak tanggal 27-29 Desember 2019 lalu di gedung olahraga (GOR) Dinas Pendidikan Kaputenten Manggarai.

Sebanyak 40 orang Atlet Taekwondo dari Cabang Matim berhasil meraih 12 medali emas, 8 medali perak dan 20 medali perunggu pada ajang kejuaraan tersebut.

Saat memyambut para atlet, Bupati Matim Andreas Agas, menyampaikan terimakasih dan berjanji akan memberikan penghargaan berupa uang kepada para atlet. Selain para atlet, Bupati Matim juga berjanji akan memberikan penghargaan kepada para pelatih.

"Para atlet yang telah mengharumkan nama Kabupaten Manggarai Timur pada ajang tersebut, saya akan memberikan bonus uang tunai senilai Rp. 1.000.000 untuk peraih medali emas, Rp.750.000 untuk peraih medali perak, dan Rp.500.000 kepada peraih medali perunggu. Sedangkan untuk para pelatih akan saya berikan Bonus uang senilai Rp5.000.000” kata Bupati Agas.

Usai pemberian hadiah secara simbolis kepada para atlet, Bupati menyampaikan harapannya, "Kepada pelatih agar terus berpartisipasi dalam membangun mental generasi muda di Kabupaten Manggarai Timur", ungkapnya.

Sedangkan Ketua Pengurus Daerah Taekwondo Indoenesia Cabang Manggarai Timur Matin Durvan mengungkapkan bahwa, pihaknya berkomitmen untuk berkontribusi dalam membentuk mental disiplin generasi muda di Matim.

"Kami berkomitmen untuk mejadikan cabang olahraga seni beladiri Taekwondo di Matim ini sebagai organisasi yang mampu berkontribusi dalam membentuk generasi muda Manggarai yang memiliki mental disiplin. Melalui seni bela diri Taekwondo ini kami ingin mendidik anak-anak muda yang aktif, disiplin, berprestasi serta menjunjung tinggi nilai sportifitas, profesionalitas dan solidaritas", jelasnya.

Penulis: Yohanes Marto

Baca Juga