Dongkrak Ekonomi Lokal

Bupati Apresiasi Gelaran Kampung Ramadhan di Sidoarjo

Bupati Sidoarjo, H. Saiful Ilah saat memberikan sambutan acara "Munajat dalam Seribu Bulan" di Kampung Ramadan. (Foto dok. Akuratnews.com).

Sidoarjo, Akuratnews.com - Bupati Sidoarjo, H. Saiful Ilah mengapresiasi kegiatan Kampung Ramadan yang digelar televisi lokal Surabaya di Alun - alun Sidoarjo, Jawa Timur pada 11 Mei - 3 Juni 2019.

"Kami sangat mendukung Kampung Ramadan ini, karena sejalan dengan misi dan visi Pemerintah Kabupaten Sidoarjo dalam mendongkrak pertumbuhan ekonomi lokal, "kata Bupati Saiful Ilah saat memberikan sambutan acara "Munajat dalam Seribu Bulan" di lokasi kegiatan, Kamis (23/5/2019).

Dijelaskan, Kampung Ramadan, selain sebagai penggerak potensi ekonomi masyarakat, juga ajang pengembangan kreativitas anak muda.

"Potensi ekonomi dan kreativitas masyarakat Sidoarjo bisa digali dan dikembangkan lewat Kampung Ramadan ini. Masyarakat dapat memasarkan produk kerajinan buatannya, "ujar Abah Ipul, sapaan akrab Bupati Saiful Ilah ini.

Untuk meramaikan suasana Kampung Ramadan itu, dimeriahkan pula dengan aneka kompetisi unjuk kreasi bernuansa Islami, diantaranya, lomba patrol, hadrah dan hijab.

Penulis: Wachid Yulianto

Baca Juga