Bupati ASA Hadiri Pelantikan Karang Taruna Sinjai Selatan

Prosesi pelantikan pengurus Karang Taruna Kecamatan Sinjai Selatan. /Ashari/AKURATNEWS
Prosesi pelantikan pengurus Karang Taruna Kecamatan Sinjai Selatan. /Ashari/AKURATNEWS

AKURATNEWS - Pengurus Karang Taruna Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan resmi dilantik dan dikukuhkan untuk masa bhakti 2021-2026, Kamis (6/5/2021).

Pelantikan yang berlangsung di Aula Pondok Pesantren Darul Istiqomah Puce'e ini dihadiri Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa (ASA), Camat Sinjai Selatan Agus Salam, Wakil Ketua dan Anggota DPRD Sinjai A. Sabir dan Andi Jusman, Ketua Karang Taruna Sinjai Andi Adry Ismawan Putra, dan sejumlah Kades.

Ketua Karang Taruna Sinjai Selatan, Fauzan Asri mengatakan, pelantikan ini merupakan keabsahan pengurus dalam berorganisasi, yang siap bekerja bersama-sama menjalankan roda organisasi.

"Alhamdulillah, Karang Taruna di tingkat kecamatan telah di SK-kan oleh pemerintah kecamatan.

"Langkah selanjutnya kita akan berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan untuk membicarakan program-program kerja Karang Taruna dan menyelaraskan program kegiatan di kecamatan," ungkapnya.

Usai melantik pengurus Karang Taruna kecamatan Sinjai Selatan, Agus Salam berharap agar Karang Taruna Sinjai Selatan dapat bersinergi dengan pemerintah, apalagi urusan sosial kemasyarakatan.

"Karang Taruna merupakan salah satu program dalam pengembangan organisasi kepemudaan yang beafiliasi dengan pemerintah. Ini merupakan tahap legal standing bagi pemuda untuk melaksanakan program-program starategis yang telah atau akan dirancang kedepan," katanya.

Agus juga menyampaikan agar program Karang Taruna menjadi kontribusi dalam mengikis angka kemiskinan, khususnya di wilayah Jecamatan Sinjai Selatan.

"Ucapan terima kasih atas perhatian dan pembinaan Bupati Sinjai, Ketua dan segenap pengurus Karang Taruna Sinjai yang langsung turut serta menghadiri agenda pelantikan," bebernya.***

Penulis: Ashari

Baca Juga