Bupati Bogor Minta TPST Nambo Segera Diselesaikan Pembangunannya

Bupati Bogor, Nurhayanti

Cibinong, Akuratnews.com – Pemerintah Kabupaten Bogor menginginkan percepatan op­erasional Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Nam­bo di Kecamatan Klapanunggal. Pasalnya, kian mengkhawatirkannya kapasitas Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS) Galuga di Kecamatan Cibungbulang.

Bupati Bogor Nurhayanti, meminta Pemerintah Kota Bogor dan De­pok untuk menyurati Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan agar TPST Nambo segera disele­saikan pembangunannya.

“Sudah beberapa kali mengirim surat mendukung pembangunan itu. Bahkan, saya sudah mengajak Walikota Bogor dan Depok untuk bersama-sama ke gubernur menyampaikan bagaimana TPST Nambo itu,” kata Nurhayanti, kepada akuratnews.com, Sabtu (04/02/17)

TPAS Galuga yang selama ini menjadi tempat pembuangan sampah dari Kota/Kabupaten Bogor itu, kian sempit. Kekhawatiran Yanti, mengacu pada banyaknya keluhan warga dan laporan kejadian longsor beberapa waktu lalu di tempat itu.

“Sambil menunggu TPST Nambo rampung, bebera­pa alternatif disiapkan oleh pemerintah daerah. Salah satunya,  dengan memberdayakan masyarakat setempat untuk mengolah sampah menjadi produk ber­nilai ekonomi. IPB menawarkan penan­ganan sampah secara swa­daya. Ada komunitas nanti yang akan memanfaatkan sampah-sampah itu menjadi produk bernilai ekonomi,” tukasnya. (Toro)

Penulis:

Baca Juga