Bupati Buton Selatan Serahkan SK Hibah Tanah untuk Pembangunan Kantor KPU

AKURATNEWS.COM - Pemerintah Kabupaten Buton Selatan (Busel)di bawah kepemimpinan Bupati H. La Ode Arusani berkomitmen membangun kerjasama yang baik dengan seluruh lembaga negara. Salah satunya dengan menyerahkan hibah tanah kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Buton Selatan.

Sebelumnya sebidang tanah yang masing-masing seluas 2500 M2 (50×50) telah diserahkan untuk pembangunan kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan hari ini Senin, 27 September 2021 giliran Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Buton Selatan.

Penyerahan SK hibah tanah ini diserahkan langsung Bupati H. La Ode Arusani kepada Ketua KPU Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), La Ode Abdul Natsir di kantor Bupati Buton Selatan, Senin 27 September 2021.

Penyerahan juga disaksikan langsung Ketua dan Anggota KPU Busel, Ari Apriadi dan Bahruddin Lapuka.

Bupati H. La Ode Arusani mengatakan bahwa Pemda telah menyiapkan lahan untuk pembangunan gedung pelayanan masing-masing lembaga penyelenggara.

“Untuk saat ini sudah dua, sebelumnya Bawaslu dan hari ini KPUD yang berada di Kelurahan Laompo, Kecamatan Batauga,  kedepan kami juga sudah menyiapkan lahan untuk pembangunan Polres dan Kejari,” ungkapnya.

Hal tersebut dilakukan karena selain Busel dalam tahap pengembangan, penyediaan lahan untuk pembangunan kantor itu juga merupakan upaya Pemda dalam memberikan kemudahan pelayanan bagi masyarakat, Pungkasnya.

Penulis: Novrizal R Topa

Baca Juga