Bupati dan Wabup Sinjai Kompak Salat Id di Masjid Islamic Center

Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) mengawali sambutan sebelum pelaksanaan salat Idul Adha 1442 Hijriah di Masjid Islamic Center Sinjai, Sulawesi Selatan. /Ashari/AKURATNEWS.

AKURATNEWS - Pasangan kepala daerah Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Andi Seto Asapa dan Hj. Andi Kartini Ottong kompak melaksanakan salat Idul Adha 1442 Hijriah di Masjid Islamic Center, Kelurahan Alehanuae, Kecamatan Sinjai Utara, Selasa (20/7/2021).

Selain Bupati Sinjai dan Wakil Bupati Sinjai, juga tampak terlihat para Pimpinan Forkopimda, Sekda Akbar Mukmin, para Asisten Setdakab, dan para Kepala OPD Lingkup Pemkab Sinjai.

"Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Kurban sarat akan makna. Ibadah kurban mengajarkan kita untuk selalu menjaga fitrah agar tetap suci, menguji keimanan
dan ketaqwaan, memotivasi diri untuk bekerja keras, berjiwa sosial, dan lebih mendekatkan diri kepada Allah Swt," ungkap Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa dalam sambutannya sebelum pelaksanaan salat Id.

Karena itu, dia mengajak seluruh umat muslim di Bumi Panrita Kitta untuk melaksanakan ibadah kurban, khususnya bagi yang memiliki kemampuan, kemudian membagikan kepada warga yang layak dan berhak menerimanya.

Pada kesempatan ini, Andi Seto juga menyampaikan bahwa sejak adanya pandemi Covid-19, banyak menyita tenaga, dan pikiran.

"Oleh sebab itu, saya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat Sinjai, yang telah ikut menaati protokol kesehatan, karena itulah yang terbaik," ucapnya.

Terakhir, Andi Seto mengajak segenap elemen masyarakat untuk bahu membahu membangun daerah Kabupaten Sinjai.

"Jika bukan kita semua yang akan membangun daerah yang kita cintai ini, maka siapa lagi. Persatuan dan kebersamaan itulah yang teramat penting, demi kemajuan dan kesejahteraan seluruh masyarakat Kabupaten Sinjai," pungkasnya.

Sebelumnya, Asisten I Setdakab Sinjai, A. Zainal Nur Arifin yang juga selaku Ketua PHBI Sinjai dalam laporannya menyampaikan bahwa data hewan kurban di Kabupaten Sinjai sebanyak 562 ekor sapi, dan 167 ekor kambing.

Dari jumlah keseluruhan hewan kurban di Kabupaten Sinjai itu, 5 ekor sapi diantaranya merupakan sumbangan pribadi Bupati Sinjai bersama keluarga.

5 ekor itu akan didistribusikan masing-masing satu ekor di Kecamatan Sinjai Utara tepatnya di Masjid Islamic Center, di Kecamatan Bulupoddo (Aruhu), Kecamatan Sinjai Selatan, Kecamatan Tellulimpoe, dan Kecamatan Sinjai Timur.

Selaku imam salat Idul Adha oleh H. Muh. Nasrun, dan pelaksanaan tetap dengan prosedur protokol kesehatan.

Penulis: Ashari

Baca Juga