Bupati Indramayu Lantik 201 Kepala Sekolah

Indramayu, Akuratnews.com - Bupati Indramayu H. Supendi melantik dan mengambil sumpah 201 kepala Sekolah Dasar (SD) Negeri dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu, Jum’at (02/08/2019) di Pendopo Indramayu.

Berdasarkan Surat Keputusan Bupati Indramayu Nomor 820/Kep.203-BKPSDM/2019 tanggal 2 Agustus 2019, kepala sekolah yang dilantik dan diambil sumpahnya dari Kepala UPTD SD Negeri berjumlah 160 orang yang terdiri dari 151 orang rotasi atau mutasi dan 9 orang promosi. Sementara Kepala UPTD SMP Negeri berjumlah 41 orang yang terdiri dari 35 orang rotasi atau promosi dan 6 orang promosi.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Indramayu, Wahidin mengatakan, pelantikan ini merupakan kebutuhan karena banyak pejabat yang telah memasuki batas usia pensiun (BUP) dan telah habis masa penugasannya sebagai kepala sekolah.

“Selain rotasi dan mutasi, pelantikan ini ada 15 orang yang promosi untuk menjadi kepala sekolah baik di tingkat sekolah dasar maupun sekolah menengah,” kata Wahidin.

Sementara itu Bupati Indramayu, H. Supendi, pada kesempatan itu menegaskan, rotasi kepala sekolah di tingkat SD Negeri dan SMP Negeri ini merupakan hal yang biasa dilakukan karena membutuhkan penyegaran dan kebutuhan organisasi. Para kepala sekolah masih harus terus menyelesaikan pekerjaan yang saat ini menjadi harapan bersama, yaitu meningkatkan kualitas IPM terutama sektor pendidikan di Kabupaten Indramayu.

Selain itu, dengan segala konsekuensinya para kepala sekolah yang ditempatkan di tempat baru harus kembali belajar dan beradaptasi untuk terus mengembangkan kualitas pendidikan di tempat yang baru mereka tugaskan.

Penulis: Eka Susanto
Editor: Redaksi

Baca Juga