Bupati Lalai, Jurnalis Peduli Sinjai Berang

Sulsel, Akuratnews.com - Komunitas Jurnalis Peduli Sinjai (JPS) " Berang " akan ulah Humas Pemerintah Kabupaten Sinjai. Diketahui humas pemerintah Kabupaten Sinjai akan menggelar pelatihan jurnalis dan kehumasan di salah satu hotel ternama di Makassar selama dua hari (Jumat-Sabtu-12-13-5-2017), yang pesertanya di wakili oleh staff humas publikasi dari 33 SKPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Sinjai.

Dalam status akun facebooknya Muhammed Salih, pengurus sekaligus mantan ketua JPS, megeluhkan dan meminta pendapat dari Netizen mengenai giat tersebut, Chali, sapaan Akrab Muhammad Salih menuliskan di akunnya, " Kira2 apa motivasi  dan target sehingga pelatihan itu dilakukan di Makassar? kenapa tidak dihelat di Sinjai saja ya!?, kan di Sinjai juga banyak hotel (kalau memang acaranya harus di hotel), Ataukah fasilitas penginapan di Sinjai kurang nyaman untuk gelaran pelatihan yg antara lain hanya ingin belajar cara buat press release, menulis berita dan teori kehumasan? Lalu kira2 berapa dana daerah yg di sedot untuk pelatihan ini?! Apakah memakai anggaran humas pemkab atau masing-masing biaya peserta ?!," tulis Wartawan Kompas TV tersebut.

Dari pantauan Akuratnews.com, kurang lebih dari 30 menit, 180 komentar dari berbagai Netizen dan anggota JPS berkomentar miring mengenai wacana Humas tersebut, salah satunya wartawan Harian Berita Kota Makassar, dalam komentar nya Aji Dhidink mengatakan.

"Wahai saudaraku di JPS, seperti nya Ilmu teman2 tidak di anggap oleh humas Pemkab Sinjai," tulis sekertaris JPS itu dikolom komentar sembari meng'upload foto undangan Humas yang  ditujukan kepada ketua JPS namun isi undangan tersebut dialamatkan kepada ketua komisi informasi publik provinsi Sulawesi Selatan untuk membawakan materi dan parahnya lagi undangan tersebut di bubuhi tanda tangan Bupati Sinjai.

Selain sekertaris, komentar pedas juga di lontarkan oleh wakil ketua JPS, Lukman Sardy sangat menyayangkan giat Humas, menurutnya giat tersebut adalah tamparan keras kepada komunitas JPS.

"Apakah sudah tidak ada yg mampu teman teman jurnalis di Sinjai bagi bagikan ilmunya ke humas sehingga haruspi kemakassar," kesahnya. (Irman)

Penulis:

Baca Juga