Bupati Lebak, TMMD Wujud Kepedulian Dan Bhakti TNI Membangun Desa

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya didampingi Danrem 064/Maulana Yusuf Kolonel Inf Windiyatno (kanan) dan Dandim 0603/Lebak Letkol Inf Yudha Setiawan (kiri) saat meninjau lokasi Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kecamatan Cileles, Lebak. Banten. Rabu (2/10). foto : Dokumentasi.

Lebak, Akuratnews -  Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 tahun 2019 resmi di gelar di Desa Cipadang, Kecamatan Cileles, Kabupaten Lebak.

Pada upacara pembukaan TMMD ke 106, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menyampaikan rasa bahagia dan bangga serta memberikan apresiasi kepada TNI dari Kodim 0603/Lebak dengan di gelarnya kegiatan TMMD yang ke 106 di Desa Cipadang dan Desa Pasindangan, Kecamatan Cileles, Lebak Banten.

"Kodim 0603/Lebak selalu hadir dan terlibat dalam berbagai kegiatan dimasyarakat sehingga Kabupaten Lebak mendapatkan penghargaan Adipura dan peran lain di berbagai bentuk kegiatan seperti bencana dan bhakti sosial," kata Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya pada pembukaan TMMD ke 106 tahun 2019 Kodim 0603/Lebak di Desa Prabugantungan, Kecamatan Cileles, Lebak, Banten Rabu (2/10).

Dikatakan Bupati, kegiatan TMMD adalah  sebuah wujud Bhakti TNI kepada rakyat dan kepedulian membangun desa.

"Ini merupakan suatu cerminan gotong royong, belakangan ini jarang kita temukan bahkan hal yang langka, dan kegiatan TMMD yang dilakukan oleh TNI bukan berorientasi proyek, akan tetapi untuk bahu membahu dan spirit serta untuk mau peduli," ungkapnya.

Dijelaskannya, pengabdian TNI terhadap rakyat adalah bagian yang tidak bisa dipisahkan, pasalnya TNI lahir dari rahim rakyat, yang artinya rakyat adalah mitra TNI dalam membangun bangsa, karena bersama rakyat TNI kuat.

"Kegiatan ini bertujuan menggelorakan kembali semangat gotong royong, cinta tanah air, semangat kebangsaan serta ketahanan nasional guna menjaga negara kesatuan republik Indonesia dan TNI bersama rakyat TNI kuat, saya berharap masyarakat untuk ikut berpartisipasi aktif, baik pada saat kegiatan fisik dengan swadayanya maupun non fisik yaitu dengan mengikuti kegiatan penyuluhan dari unsur TNI - Polri dan dinas terkait," jelas Iti Octavia Jayabaya.

Usai acara pembukaan TMMD, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya didampingi Danrem 064/Maulana Yusuf Kolonel Inf Windiyatno dan Dandim 0603/Lebak Letkol Inf Yudha Setiawan melakukan peninjauan melihat langsung kegiatan TMMD.

Pada pembukaan TMMD juga digelar kegiatan Bhakti Sosial diantaranya pelayanan KB dan pelayanan kesehatan gratis, pelayanan pembuatan KK dan dilanjutkan peninjauan ke lokasi sasaran TMMD ke - 106 Kodim 0603/Lebak tahun 2019. (dk/akuratnews)

Penulis:

Baca Juga