Bupati Muhdlor: ASN Sidoarjo Wajib Berkata Siap!

Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor (kiri) saat memberikan sambutan dan para pejabat fungsional yang dilantik.
Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor (kiri) saat memberikan sambutan dan para pejabat fungsional yang dilantik.

AKURATNEWS - Siap tidak siap, apapun kejadian, situasi dan kondisinya, ASN Sidoarjo wajib berkata siap!

Penegasan itu disampaikan Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor dalam sambutannya, seusai melantik 264 pejabat fungsional OPD di lingkungan Pemkab Sidoarjo, bertempat di Pendopo Delta Wibawa, Sidoarjo, Jumat (31/12/2021) lalu.

Kemudian, Bupati Muhdlor menjelaskan soal empat hal, agar lembaga atau instansi menjadi kuat dan selalu relevan dengan zaman.

"Untuk bisa jadi lembaga atau instansi yang kuat dan terus relevan dengan zaman, ada empat (hal) yang harus kita jaga dan perjuangkan. Yakni, pertama, simple design (desain sederhana). Sesuai perintah Bapak Presiden, jangan terlalu banyak meja di birokrasi. Lalu, kedua, berorientasi kepada pelayanan dan kepuasan masyarakat, ketiga, punya quick win (program percepatan) atau target yang jelas, serta keempat, adaptive approuch (pendekatan adaptasi)," tandasnya.

Selanjutnya, Bupati Muhdlor berharap, pelantikan pejabat fungsional itu dapat mewujudkan Kabupaten Sidoarjo lebih baik ke depan.

"Pelantikan (pejabat fungsional) ini, semoga Kabupaten Sidoarjo jadi lebih baik dan (terpenting) siap siaga melayani masyarakat Sidoarjo ke depannya," pungkas Alumni FISIP Unair Surabaya ini.***

Penulis: Wachid Yulianto

Baca Juga