Bupati Muhdlor Berharap KONI Sidoarjo Lakukan Perbaikan Olahraga

AKURATNEWS - Kepengurusan baru Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sidoarjo hendaknya melakukan penyempurnaan dan perbaikan pertumbuhan olahraga di daerah ini.

Harapan itu disampaikan Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali saat menghadiri acara pelantikan kepengurusan KONI Sidoarjo masa bakti 2021-2025, bertempat di Convention Hall, Sun Hotel, Sidoarjo, Sabtu (10/4/2021).

"Olahraga itu spektrumnya banyak dan 'multiple effect'-nya besar, karena itu jangan hanya fokus medali saja. Medali bisa dibeli, cari di toko medali. Justru, yang tidak bisa dibeli adalah kebanggaan masyarakat Sidoarjo. Bahwa, kabupaten ini gudangnya juara, sekaligus hiburan bagi mereka," tuturnya.

Selanjutnya, Bupati Muhdlor menegaskan, KONI dan Pemkab musti bersinergi serta menyamakan persepsi membangun Sidoarjo ke depan.

"KONI dan Pemkab menyatukan pandangan atau paradigma yang sama pada RPJMD. Kalau KONI bantu Pemkab membangun Sidoarjo, yakni melalui prestasi olahraga, Sidoarjo terangkat. Tentu, ada dukungan emosional, finansial dan sebagainya dari pemkab," tandasnya.

Kemudian, Bupati Muhdlor minta KONI, agar berupaya kontingen Sidoarjo mampu meraih juara pertama pada Porprov Jatim, Oktober 2022 mendatang.

"Sidoarjo harus bisa mengambil posisi nomor satu," pintanya.

Sementara itu, Ketua KONI Sidoarjo, M. Frangki Effendi mengatakan, sehebat apapun kepengurusan baru KONI ini tak akan berarti apa-apa, tanpa  adanya kontribusi dari Bupati dan Wabup, jajaran Forkopimda, Dewan Penasehat, Dewan Penyantun dan masyarakat Sidoarjo.

"Tanpa mengurangi rasa hormat kami, mohon bimbingan dan binaannya, agar kami bisa aktif, berkarya dan membangun para atlet putra-putri Sidoarjo di masa yang akan datang," katanya.

Dalam kesempatan ini, Frangki juga mengungkapkan, pihaknya bakal memfasilitasi atlet-atletnya yang berprestasi untuk melanjutkan kuliah.

"Berupa beasiswa berkuliah di perguruan tinggi yang sudah menjalin kerja sama dengan KONI, diantaranya, Unesa, Uinsa, Unair, Untru dan Poltek Perkapalan. Bahkan, Pak Bupati juga berkenan beri beasiswa, asal KONI mau menunjukkan prestasinya dulu," ujarnya.

Penulis: Wachid Yulianto

Baca Juga